Skor 2-1 Timnas U 22 Juara AFF

Diterbitkan oleh Redaksi pada Rabu, 27 Februari 2019 01:34 WIB dengan kategori Headline Olah Raga dan sudah 1.123 kali ditampilkan

JAKARTA -- Timnas Indonesia U-22 keluar sebagai juara Piala AFF U-22 2019. Pada laga final di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, skuat asuhan Indra Sjafri menaklukkan Thailand 2-1, Selasa (26/2) malam.


Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Thailand di babak pertama. Di babak kedua, skuat Garuda Muda tampil lebih menyerang.

Namun, Thailand sempat memimpin di menit ke-57 lewat sundulan kepala sang kapten Saringkan Promsupa. Untunglah, Indonesia bisa membalikkan keadaan. Sani Rizki menyamakan skor usai sepakannya masuk ke gawang karena membentur bek Thailand. Kemudian, sundulan Osvaldo Haay di menit ke-63 memastikan kemenangan tim Merah Putuh.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, Thailand tak mampu mengejar ketinggalan dari Indonesia. Indonesia pun menjadi juara Piala AFF U-22. Ini menjadi gelar pertama timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-22. Namun, bagi pelatih Indra Sjari, ini adalah gelar kedua di Piala AFF di kelompok umur. Pada 2013 Indra juga mengantar anak asuhnya juara Piala AFF U-19.

Ketua KOI Erick Thohir menyampaikan kebanggaanya atas prestasi timnas Indonesia U-22 di Piala AFF dengan mengalahkan Thailand dengan 2-1. "Ini adalah salah satu prestasi terbaik sepak bola nasional, di mana sejak penyisihan timnas tidak pernah kalah. Harapan saya, dapat dipertahankan prestasi ini pada SEA Games 2019 yang akan datang. Sepak bola Indonesia Maju!”

Sumber: Republika Online