Tinjau TMMD Tompobulu, Pangdam Sempatkan Cengkrama Bersama Warga

Diterbitkan oleh Adhie pada Kamis, 14 Maret 2019 18:26 WIB dengan kategori Daerah dan sudah 664 kali ditampilkan

MAROS, -- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si beserta rombongan tiba di lokasi TMMD ke-104 Kodim 1422/Maros di Desa Bontomanai dan Bontomatinggi Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros.

Kehadiran Pangdam XIV/Hasanuddin Kamis (14/03/2019) di sambut hangat warga setempat dan terlihat dari antusias warga untuk ikut menyambut kehadirannya, baik saat transit di kantor Kecamatan Tompobulu menerima paparan dari Dandim 1422/Maros Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono, maupun saat meninjau lokasi perintisan jalan sepanjang 3.550 meter dengan menggunakan kendaraan offroad dari komunitas IOF.

Tak hanya itu, saat dilokasi tepatnya di rumah salah satu warga Daeng Rani (53 thn), Pangdam yang ditemani oleh dua Kepala Desa yakni Bontomanai Abdul Haris dan Bontomatinggi Khaerul dan beberapa warga, bercengkerama sambil minum kopi bareng yang disediakan tuan rumah, isteri Daeang Rani.

Kebersamaan dan keakraban ini, sangat terlihat seperti suasana kekeluargaan antara adik dan kakak. Meski sesekali terlihat tingkah laku yang kurang pede dari kedua Kepala Desa, yang merupakan putra asli Tompobulu Kabupaten Maros.

Usai pertemuan singkat itu, Kepala Desa Bontomanai Abdul Haris menyampaikan rasa bangganya kepada Dandim Maros, dimana dirinya dapat bertemu langsung dan ngopi bareng dengan Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin, meski waktunya sangat singkat dan ditempat yang kurang memadai.

Sementara itu, Kades Bontomatinggi Khaerul saat bercengkarama dengan Pangdam, meminta kepada Pangdam XIV/Hasanuddin agar program TMMD untuk Desanya kembali digelar pada tahun akan datang, mengingat warga sangat membutuhkan jalan sebagai akses utama dalam peningkatan perekonomian warga.

"Kami atas nama warga Bontomanai dan Bontomatinggi, menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada Bapak Pangdam Hasanuddin beserta jajarannya yang telah peduli dan membantu warga kami", ucapnya Khaerul.