Sambut Rombongan Forum Fungsional LHK Sulsel Apresiasi Kepala BBKSDA

Diterbitkan oleh Admin pada Kamis, 28 Maret 2019 21:14 WIB dengan kategori Makassar dan sudah 424 kali ditampilkan

MAKASSAR, -- Kepala Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan, Ir. Thomas Nifinluri menerima perwakilan Forum Fungsional LHK lingkup Sulawesi Selatan dan beberapa anggota pejabat fungsional untuk silaturrahmi dan diskusi ringan terkait isu fungsional yang terjadi di Sulsel.

Ir.Thomas Nifinluri, M.Sc memberi apresiasi kepada rombongan pejabat fungsional yang dipimpin ketuanya Drs. Ahmad Syihabi. di ruang kerjanya, Kamis (28/3/2019) terkininews.com

Suasana diskusi terbuka dibarengi ide ide brilian Pak kababes KSDA yang di dampingi Kabag TU Ellyyana Said, S.Pi., M.M dan PEH Balai Besar KSDA Dwi Siswati, S.Hut dan Idham dan membahas beberapa hal antara lain konvergensi kegiatan antara Unit Pelaksana Teknis dengan pemerintah daerah Sulawesi Selatan serta isu-isu yang terkait permasalahan dan tantangan yang dihadapi UPT bersama Pemerintah Daerah Sulsel.

Thomas menjelaskan bagaimana Forum Fungsional LHK di Sulsel berperan penting sebagai think tank untuk memberikan input  pengambilan keputusan tentang isu isu strategis dan kebijakan sektor LH dan Kehutanan.

"Melalui forum yang terdiri dari para pakar bidang LH dan Kehutanan ini diharapkan ada masukan secara berkala kepada Gubernur dan Pemda dalam bentuk policy brief terkait isu strategis pembangunan Sulsel dan isu lintas sektor. Policy brief atau warta kebijakan ini merupakan rapid assessment atau kaji cepat secara komprehensif, sehingga dapat mendukung proses pengambilan keputusan" jelas Thomas

Drs. Ahmad Syihabi Ketua Forum Fungsional LHK) menejelaskan bahwa  isu yang ingin diangkat terkait Hutan Dan ekonomi untuk terciptanya ketahanan pangan, ketahanan energi, Pariwsata lalu desiminasi serta kerja sama dengan Pemda. "Hal ini yanghendak kami ingin kuatkan" Kata Syihabi.

Seperti diketahui terbentuknya pengurus baru untuk tahun 2109 Forum Fungsional LHK Sulsel dengan jumlah anggota ratusan diharapkan akan menjadi yang terbesar pertama dari semua provinsi.

"Harapan kita para pejabat fungsional dapat memberi masukan kepada Pemda terkat isu-isu stategis terkini di Sulsel yang relevan dengan visi dan misi gubernur, " jelas Thomas.

Diskusi  hangat para pejabat fungsional yang berlangsung cukup lama memberi semangat dan pengembangan ide untuk membangun sinergitas bersama pemerintah daerah. Sebagai contoh bagaimana inovasi LITBANG yang berperan dalam pembangunan daerah dan contoh- contoh lainnya melaui program-program kegiatan lintas sector LHK dalam skala makro.

" Kita bekerja dari tapak dengan supporting unit dan framming yang disepakati bersama." tutur Syihabi.

Diakhir pertemuan Ketua Forum memberi SK kepada Kepala Balai Besar KSDA Sulsel sebagai pembina untuk para fungsional.(*)