Sebagai Data Awal Asredam Hasanuddin Buka Bimtek Penyusunan RKA Ta. 2020

Diterbitkan oleh Admin pada Selasa, 9 April 2019 17:34 WIB dengan kategori Makassar dan sudah 318 kali ditampilkan

MAKASSAR, -- Dalam rangka mendapatkan data awal tentang penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) TNI AD Ta 2020, Kodam XIV/Hasanuddin menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan RKA yang berlangsung di Aula Makudam Jl. Cenderawasih Makassar,

Bimtek Selasa (9/04/2019) direncanakan berlangsung selama empat hari kedepan sejak hari ini hingga 12 April 2019 yang diikuti sebanyak 86 personel pejabat perencanaan dan program serta perwira keuangan (Paku) Satuan Kerja (Satker) dan Sub Satuan Kerja (Subsatker) jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Pangdam XIV/Hasanuddin dalam sambutannya yang dibacakan Asrendam Kolonel Arh Syaeful Mukti Ginanjar menyampaikan, melalui kegiatan Bimtek ini diharapkan perencanaan yang akan disusun oleh satuan bawah dapat selaras dan bisa diakomodir oleh satuan atas secara optimal, serta dapat meminimalisir terjadinya perubahan sasaran pada tahun berjalan.

"Dalam penyusunan RKA nantinya, agar benar-benar dan lebih teliti tentang administrasi belanja pegawai yang meliputi gaji/tunjangan, tunjangan kinerja dan uang makan ASN sesuai jumlah personel yang ada di Satker masing-masing", ujarnya.

"Manfaatkan waktu sebaik-baiknya dalam kegiatan Bimtek penyusunan RKA, sehingga pemahaman proses perencanaan pelaksanaan program dan pengelolaan anggaran dapat dipertanggungjawabkan", tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, bertindak selaku pemberi materi Bimtek dari Tim Staf Perencanaan Angkatan Darat (Srenad) yang dipimpin langsung oleh Paban-III/Litbang Srenad Kolonel Czi Suprayogi.