Aspers Kasdam Pimpin Sidang Parade Calon Taruna Akmil

Diterbitkan oleh Admin pada Jumat, 10 Mei 2019 17:13 WIB dengan kategori Makassar dan sudah 1.433 kali ditampilkan

MAKASSAR, -- Sebanyak 86 calon taruna (Catar) Akmil tahun anggaran 2019 mengikuti sidang parade tingkat Subpandasus Makassar. Catar tersebut, merupakan calon yang berhasil tersaring dari 180 animo yang mendaftar, dan telah dinyatakan lulus menjalani berbagai tahap seleksi yang digelar oleh panitia Subpandasus Makassar, sebagai syarat menjadi calon taruna Akmil tahun anggaran 2019.

Sidang parade. di Balai Pertemuan Hasanuddin Makodam Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Jumat (10/05/2019) dipimpin Aspers Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Inf Rudi Andriono, S.I.P., M.A.P, selaku ketua panitia Subpandasus Makassar, diawali dengan paparan oleh sekretaris panitia Letkol Caj Drs. Rahman dalam hal ini Wakaajendam, terkait pelaksanaan sidang dan jumlah calon yang mendaftar.

Dalam sambutan Pangdam XIV/Hasanuddin yang dibacakan Aspers Kasdam, berharap melalui kompetisi yang sehat, selektif dan transparan ini, dapat menjaring dan mendapatkan calon berkualitas. Selanjutnya yang lulus dari sidang parade, akan mengikuti seleksi berikutnya yakni tingkat Panda Kodam XIV/Hasanuddin yang digelar terpusat di Markas Ajendam Hasanuddin.

"Kepada panitia. Pegang teguh disiplin, moral dan etika selama melaksanakan pengecekan awal, sehingga peserta yang dinyatakan lulus dari Subpandasus Makassar, memiliki kesempatan yang besar untuk bisa lulus secara maksimal di tingkat Panda Kodam Hasanuddin," ujar Pangdam.

Hindari  hal-hal yang bersifat spekulatif, yang dapat merugikan calon itu sendiri maupun nama baik TNI AD di masa yang akan datang. Saya yakin dengan dilandasi oleh niat dan rasa tanggung jawab yang baik, parade ini akan berjalan dengan baik. Tambahnya.

Diketahui turut hadir dalam sidang parade, Irdam, Asintel Kasdam, Staf ahli Pangdam bidang hukum dan humaniter, Kajasdam dan Kakesdam XIV/Hasanuddin. (*)