Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Paparkan Pentingnya Reformasi Birokrasi

Diterbitkan oleh Codeth pada Rabu, 22 Mei 2019 12:07 WIB dengan kategori Makassar dan sudah 443 kali ditampilkan

Makassar - Pemprov Sulsel menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Percepatan Reformasi Birokrasi Tahun Anggaran 2019 yang berlangsung di Swiss Bell Hotel, Makassar, Rabu (22/5).

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang membuka kegiatan ini mengharapkan agar Bimtek Percepatan Reformasi Birokrasi ini dapat memberikan dampak positif terhadap proses kerja. Mulai dari tahap perencanaan hingga akhir. 

"Perlu kita belajar bersama, bagaimana pengaturan sistem Sumber Daya Manusia (SDM) di Perusahaan sampai di tataran manajemen. Mengingat banyak celah sistem yang berjalan dengan tata kelola yang tidak maksimal," kata Andi Sudirman.

Andi Sudirman pun menekankan pentingnya dilakukan percepatan sistem Reformasi Birokrasi demi terwujudnya good government yang merupakan tuntutan masyarakat.

"Dalam Reformasi Birokrasi, tata kelola pemerintahan yang baik ditandai dengan peningkatan transparansi, efisiensi dan efektifitas, serta akuntabilitas kegiatan, hal itu merupakan tuntutan masyarakat, tambahnya.

Dalam pengaplikasian percepatan Reformasi Birokrasi di lingkup Pemprov, ke depan Aparatur Sipil Negara (ASN) akan bekerja sesuai sistem yang ada dan diterapkan secara bertahap. Sistem ini akan mengarahkan program yang berjalan dan nantinya hal tersebut menjadikan ASN profesional. 

Sistem ini juga diakui akan menjadi tantangan baru bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), apalagi evaluasi langsung diberikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur. Grafik pencapaian pun tertera, sehingga dapat diketahui pencapaian ASN. (*)