Sekretaris DPD KNPI Paluta dan Beberapa Aktivis Pemuda Dukung Barli Halim Siregar Sebagai Ketua DPD KNPI Paluta

Diterbitkan oleh Codeth pada Senin, 27 Mei 2019 12:50 WIB dengan kategori Daerah dan sudah 1.296 kali ditampilkan

Sumatera Utara - Musyawarah Daerah III KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) yang menurut informasi Panita Pelaksana akan digelar tanggal 2 Juni 2019 di Hotel Tor Sibohi Sipirok, mendapatkan tanggapan dari beberapa kalangan pemuda. Salah satunya oleh Muhammad Yusuf Pasaribu, MM yang sampai saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris DPD KNPI Paluta berdasarkan SK DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara Nomor : 03/KPTS/KNPI SU/XII/2015 saat ditemui oleh kalangan media di Cafe Maju Bersama.

Menurutnya Musda KNPI sebagai musyawarah pemuda yang menghimpun segenap potensi dari seluruh kalangan pemuda harus berjalan sesuai prosedur berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KNPI. Serta harus demokratis dan terbuka sehingga tidak ada penafsiran negatif yang justru kontraproduktif bagi semangat KNPI sebagai wadah berhimpun.

Semangat ber-KNPI adalah semangat bersatu jangan malah sebaliknya, ini yang harus didorong oleh semua pemangku kepentingan di KNPI agar Musda III nantinya berjalan dengan baik dan hasilnya diterima oleh semua kalangan pemuda ujar Yusuf Pasaribu yang juga Ketua Komisi C DPRD Paluta ini.

Sedangkan terkait dengan proses regenerasi kepemimpinan di tubuh DPD KNPI Paluta, Yusuf memandang perlunya DPD KNPI Paluta kedepan dipimpin oleh Tokoh Pemuda yang mempunyai kompetensi baik secara akademik maupun kepemimpinan.

Untuk itu Yusuf memandang sosok itu ada pada Barli Halim Siregar, MH seorang Pengacara muda yang juga aktifis mahasiswa yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Pemuda dan Mahasiswa Padang Lawas Utara (PB PPM Paluta).

Ia juga menambahkan oleh beberapa aktifis Pemuda seperti Gusman Efendi Siregar, S.Pt yang juga Anggota DPRD Paluta  bahwa Barli Halim selama ini dianggap sukses untuk merangkul kalangan pemuda dan mahasiswa dalam satu wadah organisasi sehingga ini tentu menjadi dasar yang kuat bagi Barli untuk memimpin KNPI kedepan.

Sedangkan kata Yusuf, Anwar Sadat Siregar, SE, M.Si yang saat ini juga masih menjabat Wakil Ketua DPD KNPI Paluta berharap agar para OKP dan Pengurus Kecamatan sebagai pemilik suara pada Musda III nanti dapat secara obyektif untuk memilih figur Ketua berdasarkan kualitas dan kapasitasnya.

"Kita berharap KNPI dapat memperkuat posisi strategisnya sebagai mitra pembangunan daerah terutama dalam pemberdayaan pemuda agar dapat mandiri tegas Anwar. Sedangkan, Ganti Paruntungan Pulungan, SKM selaku Sekretaris Majelis Pakar KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Paluta, berharap kiranya OKI (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Islam) baik dari kalangan NU dan Al Wasliyah dapat mendorong aktifis Pemuda Islam untuk menjadi Ketua DPD KNPI Paluta," harapnya.

"Sebagai Alumni HMI, saya yakin komitmen ke Islaman Barli Halim untuk mendorong peran KNPI dalam mempercepat terwujudnya Kabupaten Padang Lawas Utara yang Beriman akan semakin besar. Program-program keagamaan dikalangan pemuda perlu semakin digalakkan terutama untuk menghadapi musuh besar Pemuda saat ini yakni Narkoba dan LGBT tegas Pulungan," ucapnya.

Terakhir, Julpikar Harahap, M.Si yang sebelumnya juga digadang-gadang akan maju pada Musda III komit menyatakan dukungannya juga kepada Barli Halim dan siap membantu perjuangan Barli untuk menjadi Ketua DPD KNPI Paluta.

"Semangat saya hanya satu, agar Musda tidak berorentasi hanya pada kepentingan pragmatis sehingga menafikan potensi dan kompetensi kandidat yang bertarung. Harus ada pertarungan gagasan dan ide sehingga semua kalangan pemuda dapat melihat secara cerdas apa visi dan misi setiap Calon sehingga Ketua Terpilih benar-benar sosok yang kompeten agar KNPI kedepan bisa benar-benar nyata eksistensinya bagi pemuda dan masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara," tandasnya. (*)