Generasi Milenial Ikut Meriahkan Kegiatan Jelajah Kapal Kepahlawanan

Diterbitkan oleh Admin pada Rabu, 23 Oktober 2019 10:36 WIB dengan kategori Batam dan sudah 791 kali ditampilkan

BATAM, -- Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 2019 , Kementrian Sosial RI mengadakan serangkain kegiatan Jelajah kapal Kepahlawanan. Kegiatan ini di ikuti oleh berbagai elemen masyarakat diantaranya dari Paskibra, Pramuka, PMR, peserta olimpde,Pilar Sosial, Mahasiswa  dan pelajar SMA/SMK dari berbagai Kabupaten Kota.

Kegiatan Jelajah Kapal Kepahlawanan (JKK) di laksanakan di atas Kapal KRI Banda Aceh-593 mulai tanggal 23 hingga 25 Oktober 2019. Peserta di lepaskan oleh Arif Nahari selaku Sekretaris Dirjen Pemberdayaan Sosial Kementrian Sosial RI melepas para peserta di Dermaga Fasharkan Bintan,Kepulauan Riau. Rabu (23/10/19). terkininews.com

Dalam kata sambutan yang disampaikan oleh Sekretaris Dirjen Pembedayaan Sosial Kementrian Sosial RI,Arif menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menanamkan kualitas kebangsaan dan bernegarra kepada generasi milenial ini.

“Dalam kegiatan ini di harapkan bisa menanamkan dan mewariskan nilai nilai kepahlawanan antar generasi sebagai upaya menjaga eksistensi bangsa pada persaingan global yang semakin ketat di tengah derasnya ilmu pengetahuan dan teknologi di era revolusi industri 4.0, “ ujarnya.

Arif menjelaskan bahwa provinsi kepulauan Riau merupakan gerbang tedepan  Indonesia yang berbatasan dengan negara tetangga yang di lalui transportasi laut dan udara yang strategis.

Arif juga menjelaskan bahwa Provinsi Kepulauan Riau inilah cerminan Indonesia sebagai negara kepulauan. 

Oleh karena itu Jelajah Kapal Kepahlawanan ini merupakan refleksi satu nilai tentang bagaimana menghargai nilai nilai kepahlawanan dan perjuangan bangsa. Kegiatan ini diharapkan dapat melatih

kebersamaan,persaudaraan,kesetiakawanan dan kedisplinan dari para generasi muda.
Melalui kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan suatu sarana untuk mempertebal rasa nasionalisme di kalangan generasi muda sebagai generasi milenial.  Dalam era teknologi yang pengaruhnya sangat luar biasa , maka kemajuan teknologi informasi harus bisa kita manfaatkan untuk kemashlatan  selurun umat ,tutupnya.

Kegiatan Jelajah Kapal Kepahlawan  ini bukan kali pertamanya di laksanakan, sebelumnya kegiatan ini telah digelar di Surabaya  tahun 2017 dan Makassar tahun 2018.

Dikegiatan ini juga mengundanng peserta dari provinsi lain yaitu dari bangka belitung,  kalimantan dan Papua. Selain itu peserta juga akan melaksanakan bakti sosial kepada masyrakat di Pantai Sakera Kabupaten Bintan. (CRT Rosa)