Sekda Kepri Minta Pembayaran Gaji dan Pembayaran Kegiatan Segera Dilakukan

Diterbitkan oleh Redaksi pada Senin, 4 November 2019 23:09 WIB dengan kategori Headline Tanjungpinang dan sudah 376 kali ditampilkan

TANJUGNPINANG - Memasuki pertengahan triwulan IV, Sekda Kepri, Dr. H.T.S. Arif Fadillah, S.Sos, M.Si mengingatkan jajaran Pemprov Kepri untuk segera menyelesaikan pembayaran kegiatan. Termasuk keterlambatan penggajian, karena proses pelantikan 24 Oktober lalu.


“Hari ini harus selesai. Karena itu saya panggil Kabid Perben, itu harus selesai. Jika ada yg terlambat agar diselesaikan hari ini. Itu terkait administrasi saja. Masalah spesimen, karena itu ketentuan perbankan, “ sebut Sekda usai menggelar rapat OPD, Senin (4/11).


Sekda berharap pekan ini PNS sudah dapat menerima gaji November dan tunjangan kinerja daerah (TKD) Oktober. Begitu juga yang non PNS, dapat menerima gaji untuk Oktober. Pembayaran gaji dan TKD terlambat terkait proses administrasi perbankan, karena perubahan pejabat.
“Kalau ada pengganti yang baru, harus ada spesimen dan SK yang diterbitkan. Kalau masalah keuangan di BPKAD, kalau masalah PA dan KPA itu di Biro Pembangunan. Diterbitkan nanti tinggal ditandatangani Pak Gubernur (Plt),” tambah Sekda.


Diharapkan urusan administrasi tersebut dapat segera selesai, agar dapat dilakukan pembayaran kegiatan yang sudah selesai. Saat rapat dengan kepala OPD, Sekda mengingatkan agar segera dilakukan pencairan kegiatan yang sudah rampung.


“Jangan sampai ada tunda-tunda bayar. Kecuali kalau memang duitnya tidak ada. Cepat segera diselesaikan. Kalau ada kendala bisa segera dibicarakan,” sebut Sekda.

Mudah-mudahan hari ini bisa selesai segera. Dalam minggu ini sudah harus selesai, termasuk untuk pembayaran kegiatan. (kepriprov.go.id)