KNRP Kepri Kembali Salurkan Bantuan Kemanusiaan dan Kecam Serangan Udara Israel

Diterbitkan oleh Redaksi pada Jumat, 15 November 2019 09:08 WIB dengan kategori Headline Tanjungpinang dan sudah 304 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Selasa dini hari (12/11/2019) Israel kembali melakukan serangan udara ke jalur Gaza. Berdasarkan keterangan dari relawan KNRP serangan terus dilakukan berturut-turut hingga hari ini. Setelah dua hari penyerangan dilaporkan 33 orang Palestina meninggal dunia dan lebih dari 100 orang cedera berat.

Menanggapi hal tersebut Ketua KNRP Kepulauan Riau Bakhtiar M Rum atau lebih akrab disapa USBAH melalui Sekretaris eksekutifnya, Raja Dachroni mengatakan keprihatinannya dan mengajak warga Kepulauan Riau berdoa dan menginfakkan harta terbaiknya untuk rakyat Palestina.

"Berita dua hari terakhir tentu mengejutkan kita dan menunjukkan bahwa penjajahan dimuka bumi terus dan terus terjadi, kita mengajak seluruh elemen masyarakat Kepri untuk terus berdoa apalagi ini hari Jumat yang kita yakini memberikan keberkahan tersendiri bagi umat," kata Bakhtiar M.Rum.

KNRP Kepri sendiri, menurutnya, pada bulan Desember akan melakukan program penyaluran donasi kembali ke jalur gaza dan wilayah pengungsian yang ada di Yordania, Turki Selatan dan wilayah-wilayah perbatasan Palestina lainnya.  

"Desember 2019 hingga awal Januari 2020 merupakan masa berat yang dilalui oleh warga Palestina, baik yang ada di Jalur Gaza, Tepi Barat, Al Quds dan wilayah pengusi Palestina lainnya. Hari-hari yang dirasakan saudara kita di Palestina terasa lelah dan susah dengan suhu udara nol derajat ke bawah, jika lebaran idul Adha ada relawan dari Kepri ikut penyaluran, pada bantuan musim dingin kita lihat nanti," kata Bakhtiar.

KNRP Kepri membagi dalam empat paket donasi yakni pertama pakaian musim dingin senilai Rp 500.000, kedua paket selimut dan bantal Rp 300.000, paket Sembako Rp 850.000, dan keemat sedekah musim dingin nominal tidak dibatasi. "Kita sama-sama tahu 80 persen kebutuhan hidup masyarakat Palestina itu berasal dari donasi kita dan Indonesia saya pikir punya kontribusi yang sangat besar dalam pembelaan rakyat Palestina," sambung Bakhtiar. 

Untuk penyerahan donasi dari paket-paket diatas KNRP Kepri menerima layanan jemput donasi dengan menghubungi 0877 6378 3086 atau transfer ke rekening KNRP Kepri  7017234204 BSM an KNRP Kepri.