Pemerintah Malaysia Sebut Serangan Israel Langgar Hukum Internasional

Diterbitkan oleh Admin pada Ahad, 17 November 2019 22:12 WIB dengan kategori Headline Internasional dan sudah 756 kali ditampilkan

KUALA LUMPUR - Pemerintah Malaysia melemparkan kecaman keras atas serangan yang dilancarkan Israel terhadap Gaza. Malaysia menyebut, serangan yang dilancarkan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) itu melanggar hukum internasional.

Kementerian Luar Negeri Malaysia menegaskan kembali penentangannya yang kuat terhadap blokade Israel. Menurut Putra Jaya, blokade itu, merupakan hukuman kolektif dan menyebabkan penderitaan dan kesulitan manusia yang luar biasa bagi rakyat Gaza dan organisasi bantuan kemanusiaan di jalur tersebut dan di bagian Wilayah Palestina yang diduduki oleh Israel.

"Malaysia menyerukan kepada masyarakat internasional untuk melakukan upaya serius untuk mengakhiri pendudukan ilegal, dan mendirikan Negara Palestina yang merdeka," ucapnya, dalam siaran pers yang diterime Sindonews pada Minggu (17/11/2019). terkininews.com

"Malaysia juga mendesak semua pihak untuk menahan diri dan menghormati perjanjian gencatan senjata untuk menghindari hilangnya nyawa warga sipil," sambungnya.

Sebelumnya diwartakan, pejuang Palestina menembakkan dua roket ke wilayah selatan Israel dari Gaza pada Sabtu. Israel merespon dengan melancarkan sejumlah serangan udara yang menargetkan para pejuang di Gaza.


Sumber: sindonews