Motivasi Diri dan Doa Orangtua

Diterbitkan oleh Admin pada Selasa, 3 Desember 2019 18:35 WIB dengan kategori Profil dan sudah 878 kali ditampilkan

terkininews.com, -- Muhamad Zaini, M.Kom.merupakan Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Periode 2018-2023, pernah menjabat sebagai Komisioner Panwaslu Kota Tanjungpinang (2017-2018).

Profesi sebelumnya sebagai dosen STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau (saat ini sedang izin cuti mengajar).

Mantan Ketua Forum Mahasiswa Kepulauan Riau (FORMAKRI) Jakarta ini, menempuh pendidikan SDN 029 ditanah kelahirannya Tanjung Batu Kundur- Karimun, ditambah sore harinya dengan sekolah agama Madrasah Diniyah.

Berkat motivasi diri dan doa support orang tuanya, lalu hijrah menempuh pendidikan di "kota santri" Jawa Barat, tingkat SLTP di MTsN 36 sekaligus Pondok Pesantren "RABBANI" Kec.Parung Bogor, dan SLTA di Pondok Pesantren Persatuan Islam No.76 Kec.Tarogong, Garut.

Kemudian melanjutkan pendidikan tinggi di Ibu Kota Jakarta, kuliah S1 di STID Mohammad Natsir lulus dengan predikat Cumlaude, dan S2 di Universitas Islam Asy-Syafi'iyyah.

Aktif diberbagai organisasi kemahasiswaan, kemasyarakatan dan keagamaan. Diantaranya DPP BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia), semasa kuliah kerap mengikuti seminar dan diskusi di Pusat Kajian Politik Universitas Indonesia, Mengikuti Pendidikan Kesadaran Bela Negara Tingkat Nasional dari Kementerian Pemuda dan Olahraga di Pulau Sebatik yang berbatasan dengan Malaysia, di Kalimantan Timur, relawan TAGANA DKI Jakarta, Pernah turun dalam aksi peduli bencana alam di Pulau Nias Sumatra Utara, Pulau Mentawai Sumatra Barat.

Kegemarannya membaca buku, tentang pemikiran tokoh, pendidikan, keagamaan, politik, pemerintahan, sosial, ekonomi, dll. (*)