Empat Parpol Ini Jadi Juru Kunci Pilkada Kepri

Admin Senin, 9 Desember 2019 08:16 WIB
190x ditampilkan Headline Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, - Empat partai politik di Kepri PDIP, Golkar, PKS dan NasDem dianggap menjadi juru kunci dalam Pilkada Kepri. 

Hal itu dikemukakan Rian Hidayat peneliti muda Gurindam Research Centre (GRC) baru-baru ini kepada wartawan. Menurutnya, jika melihat aturan kandidat yang mau maju perlu sembilan kursi dari partai-partai yang ada di DPRD Kepri.

"Sepengetahuan kita bersama, PDIP dan Golkar delapan kursi PKS dan NasDem enam kursi jadi menurut saya keempat partai politik ini memiliki posisi tawar yang tinggi sekaligus menjadi juru kunci mereka bisa menggaet partai lainnya untuk mengusung paslon," kata Rian Hidayat.

Ditambahkannya kalau keempat partai itu bisa menggaet partai-partai lainnya dengan jumlah rerata dua hingga empat kursi peluang untuk tiga atau empat paslon terbuka.

"Jika terjadi aksi borong partai politik oleh paslon tertentu mungkin itu tidak terjadi, tapi sebenarnya kalau dilihat dari peta politiknya ya seperti itu keempat partai yang saya sebutkan dimuka bisa menjadi juru kunci," kata Rian Hidayat Peneliti Muda GRC.