Sambut Gerhana Matahari Yakesma Kepri Gelar Salat Kusuf

Admin Selasa, 24 Desember 2019 17:04 WIB
451x ditampilkan Tanjungpinang Khazanah

TANJUNGPINANG - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Yakesma Kepri menggelar kegiatan salat gerhana pada Kamis (26/12) di Masjid As-Sakinah Tanjungpinang, Kepulauan Riau. 

Hal ini seperti diungkapkan Kepala Cabang Yakesma Kepri Daan Syahrizqi kepada lewat whatsaap kepada wartawan terkinews.dom Selasa (24/12). Dia mengajak segenap warga Tanjungpinang melakukan anjuran Rasulullah SAW ketika melihat fenomena gerhana matahari.

Menurutnya sesuai hadis yang diriwayatkan Asy- Syaikhani  “Sesungguhnya matahari dan bulan itu merupakan dua (tanda) dari tanda-tanda kekuasaan Allah. Keduanya tidak mengalami gerhana karena kematian seseorang dan tidak juga karena kehidupan seseorang. Oleh karena itu, jika kalian melihat hal tersebut maka hendaklah kalian berdo’a kepada Allah, bertakbir, shalat dan bersedekah”.

Dari hadis tersebut, kata Daan merupakan dasar kegiatan salat berjamaah dilakukan. "Itu anjuran Rasulullah kita coba memfasilitasi saja, semoga ramai yang ikut," kata Daan.

Sebagai khatib dalam kegiatan tersebut adalah Ustadz Eko Iska Risma, S.Pd Al Hafidz yang merupakan Direktur Mitra Dai Indonesia dan Imam dipimpin Ustadz Rizha Hafiz, S.PdI mudir Markaz Quran Kepri. Panitia juga menyiapkan makan siang bersama gratis pada acara tersebut.  


Salurkan Infaq Sedekah Kegiatan Sholat Kusuf ke:
­čĆá Lembaga Amil Zakat Nasional & Nazhir Wakaf
YAKESMA
Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau
Jl. Hang Lekir Km. 9 Komplek Ruko Bintan Mas Residence Blok A 13, Tanjungpinang
Rekening ZISWAF
Bank Syariah Mandiri 7888 7111 84 a.n Yakesma Kepri
ÔśÄ Call Center Yakesma Kepri 081275595636