DPRD Bintan Akan Bahas 11 Ranperda

Admin Senin, 30 Desember 2019 13:39 WIB
218x ditampilkan Bintan Headline

BINTAN - Tahun 2020 mendatang DPRD Kabupaten Bintan direncanakan akan membahas 11 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda). Hal ini seperti diungkapkan Zakirman Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Bintan. 

"Dilhat dari status Ranperda ada Perda yang baru dibahas dan Perda yang diubah, Perda-perda baru yang dibahas yakni Perda SOTK, perubahan nama dan bentuk anggaran dasar, perencanaan pembangunan kawasan perdesaan, perganggungjawaban APBD 2019," kata Zakirman via pesan whatsaap kepada terkininews.com baru-baru ini.

Ditambahkannya Perda yang diubah yaitu Lembaga Kemasyarakat Desa dan Lembaga Adat Desa, Perubahan Anggaran Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan APBD.

Selain itu Perda-perda yang sifatnya tidak rutin juga akan dibahas seperti pemekeran kelurahan/desa pada Kecamatan Bintan Timur, Perda Perencanaan Pembangunan Industri Unggulan di Kabupaten Bintan, APBD 2021 dan Rencana Detail Tata Ruan dan Aturan Zonasi Kawasan Perkotaan Toapaya Asri dan Kawal Tahun 2021-2041 (ron/terkininews)