Kadispora Kepri Maifrizon Mimpikan SKO Demi Kemajuan Olahraga

Admin Rabu, 22 Januari 2020 10:31 WIB
412x ditampilkan Headline Tanjungpinang Olah Raga

TANJUNGPINANG, - Mengembangkan Potensi pemuda dan olahraga merupakan tanggung jawab bersama untuk menyiapkan SDM yang berkualitas dan Atlet-atlet yang mampu bersaing di kancah internasional. Untuk itu, Kadispora Kepri bertekad merancang SKO demi menyiapkan SDM tersebut.

Hal itu seperti diungkapkan Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Kepri Drs. Maifrizon M.Si berencana ingin membangun Sekolah Khusus Olahragawan (SKO).

“Saya bertekat bagai mana bisa memajukan pemuda dan olahraga yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. Untuk olahraga alahamdulillah Ibu Kota Provinsi, Kota Tanjungpinang tahun ini sudah memiliki sebuah stadiun sepak bola” ucapnya.

Dia mengatakan hal ini sangat penting untuk mengukur suatu kemampuan kita dari latihan, ya karena harus ada tempat prasarana untuk bertanding. 

“Saya punya mimipi di provinsi ini mudah mudahan akan tebentuk Sekolah Khusus Olahragawan  (SKO), jadi anak anak Atlit kita itu sekolahnya di situ agar bisa fokus, sehingga kita mempunyai wadah yang khusus untuk mengembangkan minat dan bakatnya, saya berharap tahun 2022 sudah bisa ,doakan saja ya," ujar Maifrizon.
       
Pemerintah juga harus membantu dalam hal ini untuk mengembangkan potensi anak muda.

“Tapi alhamdulillah tahun ini kita banyak di bantu oleh SMAN 4 Tanjungpinang karena Anak PPLP banyak yang sekolah di SMAN 4”.

Berbicara tentang olahraga di provinsi yang kita cintai ini di bandingkan dengan povinsi-provinsi yang lain Kepri mampu bersaing.

 “Artinya tren positifnya dari setiap kali kita mengikuti PON, tahun sebelumnya kita pernah mengikuti PON di Jawa Barat dan alhamdulillah kita mendapatkan 7 emas 4 perak dan 7 perunggu berada di urutan 21 dari 34 provinsi yang ada, artinya dari tahun ke tahun kita terus meningkat kan prestasi, ya walaupun agak sedikit berat, tetapi kita optimis kita akan bisa berada di level level nasional” ungkapnya.