Resmi Launching. Warkop 'Kenangan', Ini Kata Mohit

Ukki Jumat, 28 Februari 2020 17:20 WIB
180x ditampilkan Liputan Khusus

Makassar, - Melihat perkembangan usaha yang booming di Indonesia terlebih di Makassar khususnya yakni Warung Kopi (Warkop) ditambah harga pasar yang bersaing.

Hal itu tidak membuat Mohit patah arang untuk membuka usaha warkop. Ia memilih membuka usaha warkop di jalan, Pongtiku raya yang baru saja diresmikan pada Jumat, (28/2/2020).

Menurutnya, usaha warkop ini adalah warkop kedua. Sebelumnya ia sudah membuka warkop di Latanete Plaza yang terletak di jalan Sungai Saddang.

"Saya memilih warkop untuk usaha kedua karena, yang pertama adalah basic sudah mengerti masalah meracik kopi, racik teh, dan olahan makanan tradisional," ucap Mohit yang juga Keturunan India

Melihat pasaran bisnis yang trending kata Mohit adalah makanan-makanan dan minuman yang murah. Tapi, orang memilih tempat yang happiness yang enak untuk nongkrong tapi harganya jangan mahal. Jadi, "Mencari tempat yang nyaman tapi, harganya merakyat," katanya.

"Sebelum memilih di Pongtiku saya ada dua alternatif antara Pongtiku atau Toddopuli. Setelah melihat trend pasar, daerah Pongtiku jauh lebih bagus. Meski di daerah sini banyak warkop, tapi saya yakin setiap orang sudah memiliki rejeki masing-masing," tambah pria kelahiran 1997 itu.

Ia pun menambahkan jika warkop yang diberi nama 'Kenangan' sebelumnya ada empat sampai enam merk yang ada di kepalanya tapi setelah difikirnya, warkop itu di identik dengan masa lalu.

"Karena setiap orang yang datang kemari di warkop ini akan kembali datang lagi, karena kami membuatnya secara tradisional dan tidak membuat dengan mesin-mesin sekarang ini, semuanya dibuat dengan cara tradisional," tandasnya. (*)