Gagak Hitam, Polisi dan Puksemas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Admin Rabu, 25 Maret 2020 16:53 WIB
130x ditampilkan Daerah Headline

KUNDUR - Untuk mencegah merebaknya virus corona, seluruh elemen bersatu padu melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai lokasi. Mereka yang ikut dalam kegiatan itu di antaranya dari aparat TNI, Polres, Puskesmas hingga Gagak Hitam, Rabu, (25/3).

Kegiatan diawali di halaman Puskesmas Kundur. Dilanjutkan membuat cairan disinfektan dari Bayclin, kemudian secara bersama-sama berkeliling melakukan penyemprotan disinfektan di Pelabuhan, Halte OJek, Masjid/Surau, Pasar dan tempat lainnya.

Petugas Puskesmas menjelaskan, pembuatan atau racikan bahan menjadi cairan desinfektan yang dilakukan pihaknya bersama Gagak Hitam merupakan sarana edukasi bagi masyarakat.

“Bahan-bahannya kan mudah didapat. Jadi, kita lakukan ini agar warga juga yang ingin melakukan penyemprotan desinfektan, dapat membuatnya sendiri,” tuturnya. 

Ketua Gagak Hitam Sambang Karimun Johanri Fahmy mengatakan kegiatan ini dilakukan secara serempak oleh anggota Koramil Kundur beserta anggota Polres Gresik dan Gagak Hitam dan dibantu petugas puskesmas di seluruh wilayah.

"Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus korona yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah di Kundur," ujarnya.

Ia pun berharap kegiatan ini dapat sedikit membantu dalam warga Kundur, agar terhindar dari penyebaran Covid -19.