Dinkes Lingga Terus Himbau Masyarakat untuk Tekan Penyebaran Covid-19

Admin Sabtu, 18 April 2020 21:22 WIB
214x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA - Dinas Kesehatan Lingga Bagian promosi kesehatan bersama Puskesmas Senayang lakukan himbauan keliling terkait antisipasi penyebaran virus Corona. Upaya ini untuk meminimalisir penyebaran virus Corona diwilayah kabupaten Lingga. Pelaksanaan himbauan keliling ini didampingi oleh pihak kepolisian sektor Senayang dan satuan polisi pamong praja kecamatan Senayang pada, Sabtu(18/4/2020). 

Himbauan tersebut mengarahkan masyarakat untuk tetap selalu waspada dalam beraktivitas sehari-hari baik dalam penggunaan masker, menjaga jarak, tetap dirumah, hindari keramaian, dan tetap mengoptimalkan tindakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Dalam pemantauan wartawan terkininews kegiatan tersebut dilakukan secara tertib dan mengikuti prosedural yang berlaku.begitu pula dengan sambutan baik dari masyarakat atas segala himbauan tersebut.

Kepala Puskesmas Senayang Lenny Hardianty menjelaskan bahwa pihaknya selalu berupaya meningkatkan pengawasan lebih lanjut kepada masyarakat dalam pencegahan covid-19 di kecamatan Senayang.

 lanjut, Lenny menjelaskan, secara otomatis untuk seluruh pelayanan kesehatan termasuk dalam kawasan Puskesmas Kecamatan Senayang masyarakat yang akan berobat untuk memakai masker.

“Kita memang mewajibkan agar masyarakat yang akan berobat ke Puskesmas untuk memakai masker, karena kita tidak tahu siapa yang mempunyai gejala ke arah COVID-19 atau virus corona," tambahnya.

“kita sama-sama berharap Kecamatan Senayang mampu terhindar dari wabah yang sangat fenomenal ini,dan kita bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,”harap Lenny