KNRP Gelar Tausiah Tarawih dan Ngabuburit Bersama Ulama Palestina

Admin Selasa, 28 April 2020 17:11 WIB
183x ditampilkan Headline Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kepulauan Riau dan Pusat menggelar kegiatan ngabuburit dan kajian tarawih bersama ulama Palestina via online menggunakan aplikasi zoom. Untuk tausiah tarawih dimulai malam ini Selasa (28/04/2020) yang diisi Abdullah Sultan sementara Ngabuburit menjelang berbuka diselenggarakan di setiap Sabtu pukul 16.30 hingga waktu berbuka. 

Hal ini seperti diungkapkan Sekretaris Umum KNRP Kepulauan Riau Raja Dachroni baru-baru ini kepada wartawan. Menurutnya, biasanya setiap Ramadan, KNRP menggelar safari Ramadan bersama ulama Palestina, namun karena kondisi tidak memungkinkan di saat dunia sedang menghadapi wabah Corona tentu semua kegiatan dialihkan ke dunia maya atau daring.

"Saat ini kita mengetahui bahwa Palestina juga mengalami hal serupa dengan Indonesia. Nah, kita tetap mengimbau masyarakat untuk di rumah saja dan kita akan mengupdate info-info tentang kepalestinaan via daring dengan menghadirkan tausiah tarawih oleh Abdullah Sulton dengan topik milineal mengubah dunia, masyarakat bisa berpartisipasi di Join Zoom Meeting
https://us02web.zoom.us/j/87267825068?pwd=K0doaU9pZ1Y4cGNJTGxHRmNsTmM3UT09 atau akun facebook Komite Nasional untuk Rakyat Palestina," kata Raja Dachroni. 

Ditambahkannya, KNRP Kepri mengimbau masyarakat tetap di rumah dan Insya Allah menurutnya dengan beribadah di rumah selama Ramadan tidak menghilangkan esensi Ramadan. 

"Ramadan di rumah Insya Allah tidak menghilangkan esensi Ramadan itu bahkan kita bisa lebih optimal membaca Alquran, salat tarawih dan jika mau dengar ceramah-ceramah ya bisa via daring yang salah satu diantaranya di medsos-medsos KNRP," tutup Raja Dachroni.