Terima Kasih, Tim Medis & Fasilitas RSUD Sangat Mendukung Kesembuhan Kami dari Covid-19

Admin Jumat, 1 Mei 2020 17:22 WIB
82x ditampilkan Dpu Dt Batam

BATAM, -- IGA pasien positif corona virus disease (Covid-19) yang dirawat di RSUD Embung Fatimah dinyatakan sembuh, Jumat (1/5/2020). 

Liberty, satu dari tiga pasien sembuh tersebut menyampaikan terima kasih kepada para tenaga medis yang sudah merawatnya sejak 16 April lalu.

“Terima kasih kepada tenaga medis yang memberikan support luar biasa untuk kami. Sehingga kami tetap semangat untuk sembuh dari Covid ini,” tutur Liberty saat ditemui di RSUD Embung Fatimah sebelum bertolak pulang ke rumah.

Selain dukungan yang luar biasa dari tenaga medis, fasilitas ruangan di Gedung Tun Sendari, tempat perawatannya pun dirasa sangat nyaman. 

Fasilitas perawatan penyakit menular di RSUD Embung Fatimah ini merupakan gedung baru.

Sarana dan prasarana pun telah dilengkapi. Seperti CCTV, dispenser, telepon ke ruang perawat.

“Kamarnya sangat luas. Jendelanya juga luas. Setiap pagi cahaya matahari masuk. Sehingga sangat bagus untuk terapi pasien seperti kami,” ujar wanita berusia 48 tahun tersebut.

Pasien yang sedang dirawat juga dibiasakan untuk menjaga imunitas tubuh. Antara lain dengan rutin senam dan berjemur setiap pagi.

“Setiap pagi kami dibangunkan, senam dulu, berjemur, di dalam ruangan saja. Jadi betul-betul diberi support setiap hari, harus semangat untuk sembuh,” cerita pasien terkonfirmasi positif nomor 22 Kota Batam ini.

Kepada masyarakat yang akan diisolasi terkait Covid-19 ini, Liberty berpesan jangan takut. Karena isolasi ini tujuannya adalah agar tidak menularkan virus ke orang lain.

“Bagi yang sedang dirawat, tetap semangat. Jangan terlalu banyak nonton TV. Dan harus banyak senyum,” pesannya memotivasi. (Mc Btm)