Noora Medika Donasikan Keuntungan Selama Ramadan untuk Warga Kepri dan Palestina

Admin Ahad, 3 Mei 2020 17:26 WIB
188x ditampilkan Headline Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Klinik akupuntur medik Noora Medika di bulan Ramadan ini menyisihkan sebagian keuntungannya untuk masyarakat Kepri dan Palestina. Beragam produk seperti masker dan biskuit kesehatan yang telah dilaunching beberapa waktu lalu akan disisihkan keuntungannya selain produk-produk medis yang sudah ada di Noora Medika.

Hal ini seperti disampaikan dr Sandra Noora Owner Noora Medika baru-baru ini kepada wartawan. Menurutnya, Noora Medika mendukung program berbagi donasi Ramadan Project KNRP 1441 Hijriah dengan menyisihkan sebagian keuntungannya untuk didonasikan kepada warga Palestina yang juga terkena dampak corona. 

"Kita sudah jalan sebelum  Ramadan hingga saat ini bekerjasama dengan lembaga-lembaga kemanusiaan yang ada di Kepri salah satunya AEC Community dan saya sebagai ketuanya, kita sudah membagikan ratusan paket sembako dan masker Noora Medika, untuk muslim Palestina kami mempercayakan untuk bersinergi dengan KNRP Kepulauan Riau yang memiliki paket Ramadan berbuka untuk rakyat Palestina, berbagi sembako, bingkisan lebaran dan bantuan yatim dhuafa," kata dr. Sandra Noora.

Dia menambahkan, untuk warga Kepri sendiri penyaluran sudah dilakukan di beberapa titik Batam dan Tanjungpinang. Noora Medika Bersama AEC community telah disalurkan donasi Berupa  bantuan APD, sembako dan juga sedang berjalan penggalangan 1000 toples kue lebaran untuk dhuafa.

Terpisah, Sekretaris Umum KNRP Kepulauan Riau Raja Dachroni mengungkapkan KNRP membuka diri untuk bekerjasama dengan pihak manapun tidak serta-merta dalam bentuk donasi. Kebetulan saja, KNRP selama setahun memang rutin melaksanakan empat kali program penyaluran salah satunya pada bulan Ramadan yang Insya Allah sepuluh hari sebelum Ramadan berakhir akan disalurkan.

"Saat ini Palestina juga merasakan fenomena wabah corona, hanya saja kalau bicara locdown atau tidak mereka sudah belasan tahun merasakan lockdown belasan tahun oleh penjajah zionis, akses transportasi, pendidikan dan semuanya sulit, kita masih bisa menyiasati dengan dunia daring tapi warga disana tidak, itulah sebabnya sebagai lembaga kemanusiaan yang memiliki misi edukasi dan sosialisasi persoalan ini kita mengajak pihak manapun untuk saling bersinergi," kata Raja Dachroni.

Menurutnya, di tahun ini KNRP Kepri menggandeng juga lembaga kemanusiaan lainnya seperti KOMPAQ, Komunitas Pria Beriman dan beberapa aktivis kampus untuk berbagi keceriaan Ramadan di Tanjungpinang secara khusus dan wilayah Kepri secara umum.

"Bersama komunitas KOMPAQ dan Preman sudah ratusan paket sembako dibagikan untuk masyarakat, kita mengajak orang juga untuk sama-sama menjadi dermawan di bulan yang penuh rahmat ini, di tanggal 7 Mei 2020 nanti kita juga akan bikin lelang amal onlin bantu Kepri dan Palestina Lawan Corona, semua pihak boleh terlibat yang ingin berdonasi barang untuk dilelang silahkan dan yang ingin berdonasi uang juga silahkan bisa untuk warga Kepri dan bisa juga untuk masyarakat Palestina," tutup Raja Dachroni.