Didukung Relawan Anak Bangsa, Andrei Bagi Sembako

Admin Ahad, 10 Mei 2020 11:28 WIB
119x ditampilkan Kepri Terkini

Andrei Simanjuntak melalui Sahabat Haji Andrei Simanjuntak (HAS) membagikan lima ratus bungkus bahan pokok, seperti beras, gula, minyak dan lainnya untuk warga Batam yang terdampak virus corona. Bantuan bahan pokok ini bisa terdistribusikan atas dukungan dari Relawan Anak Bangsa (RAB).

"Bantuan bahan pokok ini bisa terwujud karena adanya dukungan dari Relawan Anak Bangsa (RAB). RAB adalah organisasi kemanusiaan yang dibentuk khusus sebagai respon untuk membantu masyarakat di seluruh indonesia dalam menghadapi masa-masa sulit selama lumpuhnya perekonomian sebagai dampak dari wabah covid 19, berpusat di Jakarta, dan terdiri dari beberapa perusahaan besar dari private sector yang peduli akan keadaan anak bangsa yang sedang kesulitan," tulis Andrei melelui pers rilisnya, Ahad (10/5).

Andrei menjelaskan untuk tahap pertama, ia membagikan 500 sembako yang didistribusikan di Batam. Laporan yang ia terima bantuannya sudah tersebar di sepuluh kecamatan dan  Insya Allah akan ada tahap selanjutnya. Insya Allah akan ada tahap selanjutnya. 

"Insya Allah nanti semoga ada tahap selanjutnya. Mohon doakan semoga diberi kemudahan," tambahnya. 

Andrei memahami banyak masyarakat yang terkena imbas dari corona. Ia melihat bukan saja kalangan bawah saja yang terdampak, namun semua level ikut terkena ekses virus dari China ini. Analisanya banyak kalangan yang terdampak. Pelaku UMKM sebut Andrei adalah golongan yang sangat terasa. Di saat mereka sedang merintis usaha, kedatangan covid 19 ini membuat bisnis mereka sebagian besar terdampak sampai banyak yang gulung tikar. 

"Untuk itu pelaku UMKM adalah salah satu kelompok yang mendapat bantuan bahan pokok yang kami sebar di Batam, tentu selain masyarakat yang membutuhkan lainnya," tambahnya. 

Andrei melihat Pemko Batam dan Pemprov Kepri belum all out memberikan solusi kepada masyarakat yang kena imbas corona. Untuk itu menurutnya pemerintah harusnya bersyukur karena masyarakat Kepri bisa saling bahu-membahu, mencari solusinya sendiri, baik dengan menghidupkan budaya saling menolong yang dilakukan pribadi maupun kelompok masyarakat seperti RAB ini. 

"Saya bersyukur karena budaya saling membantu masih tumbuh untuk menghadapi covid 19. Apalagi ini adalah bulan baik, semoga diberi kemudahan dan keberkahan," tutup Andrei Simanjuntak.