Kapolsek Daik Lingga Pantau Pembagian BLT di Desa Panggak Darat

Redaksi Jumat, 15 Mei 2020 14:38 WIB
101x ditampilkan Lingga

LINGGA - Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi melakukan pemantaun langsung penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa di desa Panggak Darat kecamatan Lingga. Kegiatan pembagian ini berlangsung pada Jum'at (15/05/2020) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan pemberian BLTyang bersumber dari anggaran Dana Desa kepada warga masyarakat tidak mampu tersebut dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 600.000,- per KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ). Pembagian ini diserahkan langsung oleh pihak desa yang di saksikan oleh kepala desa Panggak Darat Zul Mafrija, pendamping Kecamatan Rafli Bawengan, Sekretaris kecamatan Lingga Zulkifli , anggota Bhabinkamtibmas Desa Panggak Darat BRIPTU Rudiyanto.

Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi  menerangkan, pembagian BLT/Bansos tersebut yang dilaksanakan dikantor desa kepada warga yang layak mendapatkan bantuan dari dampak penyebaran virus corona Covid-19 dan petugas menghimbau untuk tetap menjaga jarak, menjaga kebersihan, mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak terlalu penting, tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker bagi warga setempat. 

“Penyerahan BLT/Bansos tersebut kepada 99 KPM dalam bentuk uang tunai. Serta memastikan penerimanya warga yang betul-betul terdampak Covid-19,” terang Kapolsek yang dikenal dekat dengan masyarakat ini. ***