Zionis Israel Tangkap Syeikh Ikrimah Shabri Imam Masjid Al-Aqsha

Admin Ahad, 31 Mei 2020 17:22 WIB
198x ditampilkan Internasional Headline

Pasukan zionis israel menangkap Ketua Badan Tinggi Islam dan Khatib Masjid Al-Aqsha, Syeikh Ikrimah Shabri, pada Sabtu (30/5/2020). Dilansir www.albasaernewspaper.com, dimama penangkapan tersebut dilakukan di rumahnya pada hari Jumat (29/5) kemarin di distrik Al-Sawanah, Al-Thur, Al-Quds Terjajah.

Syeikh Ikrimah Shabri ditangkap dan dibawa dengan mobil intelejen zionis israel ke kantor pusat kepolisian zionis israel Al-Maskubiyah. Pengacara Syeikh Ikrimah menyatakan bahwa zionis israel melakukan penangkapan disebabkan pernyataanya sehubungan dengan masjid suci Al-Aqsha.

Terkait pernyataannya, Syeikh Ikrimah Shabri menegaskan menolak apapun syarat yang diberikan oleh zionis israel di depan para jamaah untuk kembali membuka masjid suci Al-Aqsha Ahad ini, pasca ditutup sekitar 2 bulan akibat wabah virus corona. Syeikh Ikrimah Shabri menghimbau bangsa Palestina agar bersiap-siap untuk membela masjid Al-Aqsha dari segala marah bahaya yang timbul di hari-hari mendatang.

Pasukan zionis israel beberapa kali menyerbu rumah Syeikh Ikrimah Shabri dan mengusirnya dari masjid Al-Aqsha dikarenakan membela masjid Al-Aqsha. Syeikh Ikrimah Shabri juga menolak rencana-rencana zionis israel yang bertujuan mengendalikan masjid Al-Aqsha. (*)