Pertimbangkan Rekomendasi DPD, DPP Akan Putuskan Pilihan Cawawako Tanjungpinang

Admin Rabu, 10 Juni 2020 09:59 WIB
136x ditampilkan Headline Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Terkait dinamika pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang yang sedang dibahas oleh DPRD, Ketua DPD PKS Tanjungpinang Jacky Syahrial angkat bicara. Menurutnya, keputusan siapa yang akan dipilih tentunya kewenangan DPP dengan mempertimbangkan rekomendasi DPD.

"Terkait pemilihan wakil walikota kita tentu terus memantau dinamikanya dan saya pikir masih relatif lama, tapi yakinlah PKS ingin yang terbaik untuk masyarakat Tanjungpinang, kita telah mengutus Pak Arif sebagai tim tatib pemilihan calon Wakil Walikota di DPRD Tanjungpinang," kata Jacky Syahrial.

Menurutnya, dia juga akan berkonsultasi ke DPW dan berkomunikasi dengan pihak - pihak terkait disamping dengan Walikota Tanjungpinang Rahma.

"Karena Bu Rahma yang notabenenya merupakan walikota tentu dia ingin calon pendamping yang nyaman bisa diajak kerja, sebelum kami mengambil keputusan tentu kami akan berkomunikasi dengannya, selain itu  masih banyak juga variabel-variabel lain sebelum memutuskan pilihan," kata Jacky Syahrial.

Sementara itu, terpisah, Ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Tjahyono kepada terkininews.com Rabu (10/6/2020) mengatakan DPW akan mempertimbangkan apa yang direkomendasikan DPD.

"Kita ingin wakil walikota Tanjungpinang punya frekuensi yang sama dengan Walikota Tanjungpinang, tetapi memiliki narasi pembangunan Kota Tanjungpinang yang baik pula, kita juga terus membuka diri menerima masukan, tetap keputusan terakhir ya nanti tunggu rekomendasi DPP berdasarkan pertimbangan DPD dan DPW," tutup Raden Hari Tjahyono.