Banyak Keterbatasan , Guru Senayang ini Datangi Muridnya Untuk Ujian Sekolah

Redaksi Senin, 15 Juni 2020 17:10 WIB
453x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA - Pelaksanaan ujian sekolah akhir semester (UAS) SDN 007 Senayang tetap berlangsung dirumah masing-masing siswa, meskipun ada kebijakan siswa diliburkan untuk menghindari pandemi Covid-19. Bagi siswa-siswi yang berada di kepulauan dengan minim internet dan juga keterbatasan orang tua untuk memiliki alat teknologi tidak membuat keterbatasan ini menjadikan sekolah di daerah pulau terhambat seperti pelajaran daring yang dilakukan di kota-kota.

Ujian dilaksanakan secara manual dirumah, di mana siswa mengerjakan soal ujian dalam pantauan guru dan juga dibantu oleh wali murid di rumah mereka masing-masing. Pelaksanaan UAS tersebut meliputi siswa kelas 1 sampai dengan siswa kelas 5 pada Senin(15/06/2020). Dalam pantauan wartawan terkininews.com pelaksanaan ujian tersebut berlansung dengan tertib serta mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan virus corona, seperti pemakaian masker dan juga tetap menjaga jarak sentuh antara siswa dan guru.
 
Kepala SDN 007 Senayang Asmawati Yusna, A.Ma. mengatakan, “dalam kebijakan pemerintah untuk berupaya mencegah berkumpulnya warga sekolah disekolah, guru dan staf berperan penting dalam membagikan soal ujian kerumah masing-masing siswa,dan mengajak para wali murid dalam memantau berlangsung nya ujian tersebut. upaya ini dilakukan agar siswa tetap berada dirumah dan juga dikarenakan di pulau ini tidak semua anak bisa menggunakan media daring seperti di kota-kota,”ujarnya.

Siswa yang mengikuti ujian akhir semester diwajibkan menggunakan seragam sekolah serta menggunakan masker meskipun pelaksanaan ujian tersebut berlangsung dirumah. “sudah menjadi tanggung jawab kami terhadap siswa yang mengikuti ujian akhir sekolah dirumah dalam masa pandemi Covid-19, kami bekerjasama dalam upaya giat pembagian soal yang dibagikan kesiswa dirumah mereka masing masing,”ujar Febriansyah salah seorang guru SDN 007 Senayang.

Lanjutnya, kami juga bersyukur dengan lulus nya seluruh siswa-siswi kelas 6 tahun ini meskipun gunjang dengan dilandanya Covid-19 ditengah masyarakat, kami berharap semoga pandemi ini cepat berakhir hingga siswa dapat menjalankan rutinitas belajar seperti biasa dan ruang lingkup pendidikan dapat berjalan dengan lancar, harap Febriansyah saat dimintai keterangan. (*CR03-Firm)