Gerakan Serentak Penyemprotan Disinfektan Penanganan Covid-19*

Diterbitkan oleh Admin pada Rabu, 8 Juli 2020 19:15 WIB dengan kategori Daerah Headline dan sudah 356 kali ditampilkan

TEGAL – Walaupun Penyebaran  Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Tegal  tergolong landai,  Bupati Tegal Umi Azizah beserta Forkopimda terus melakukan upaya maksimal dalam pencegahan penyebaran Virus Corona. Salah satunya   dengan melakukan upaya penyemprotan disinfektan secara serentak  pada Rabu (8/7/2020) 

Sebelum penyemprotan, digelar apel kesiapsiagaan  di halaman Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal. Penyemprotan masal diikuti personil dari BPBD, Polres Tegal, Kodim 0712/Tegal, PMI, Satpol PP, Dinkes dan Organisasi kemasyarakatan yang ada di  Kabupaten Tegal.

Cairan disinfektan akan disemprotkan secara masal dan serentak di sekitar wilayah Kecamatan Slawi, dengan sasaran pusat – pusat keramaian, fasilitas umum dan jalan umum.

Bupati Tegal Umi Azizah dalam sambutannya mengatakan kegiatan penyemprotan secara serentak ini dalam rangka penerapan  New  Normal - adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19 diseluruh wilayah Kabupaten Tegal.

Bupati berharap agar  seluruh warga masyarakat untuk melawan penyebaran Virus Covid-19 dengan berperilaku hidup sehat, physical distancing, sering cuci tangan pakai sabun, olah raga, hindari kerumunan yg berpotensi menular,  dan makan dengan  menu  seimbang.


Menurut Bupati dengan semangat gotong royong Gugus Tugas kabupaten,  kecamatan,  desa  dan  Lembaga Lembaga Pendidikan, swasta serta  seluruh organisasi kemasyrakatan bersama dengan warga masyarakat  semaksimal mungkin  melakukan upaya  pencegahan Covid-19 diharapkan virus covid  segera menyingkir di wilayah ini . 

“Dari kasus positif  berjumlah 34 orang,  tinggal 4 Pasien yang masih dirawat dengan  perkembangan kesehatannya telah menunjukan hasil yang sangat membanggakan. Semoga mereka segera  sembuh sehingga Kabupaten Tegal Nihil Kasus Positif.  Harapanya semoga  akan menjadi Zona Hijau.,” pungkasnya.

Umi Azizah mengajak  kepada seluruh jajaranya dan warga masyarakat untuk terus disiplin dalam menerapkan aturan Protokol Kesehatan  dalam aktifitasnya di era New Normal dan terus berjuang melawan Virus Covid-19  agar tetap produktif dan aman,

 “Ayo terus kita teguhkan semangat warga untuk bergerak melawan Covid-19 dan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di seluruh wilayah Kabupaten Tegal agar tidak ada lagi klaster baru di area publik atau di jalan-jalan umum”, tegas Bupati.