BSM KCP Bintan Centre Salurkan Bantuan Pembangunan Pondok Pesantren Koramatul Quran

Admin Selasa, 21 Juli 2020 17:25 WIB
263x ditampilkan Headline Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Laznas BSM Umat bekerjasama dengan BSM KCP Bintan Centre Tanjungpinang, Kepri menyalurkan bantuan pembangunanan Pondok Pesantren Koramatul Quran. Bantuan tersebut disalurkan pada Jumat (17/07) lalu.

Hal ini seperti disampaikan oleh Relawan Laznas BSM Umat Khadafi kepada wartawan Selasa (21/07/2020). Menurutnya, program ini merupakan program sosial kepada yayasan dan lembaga mitra.  Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ismail Kepala Cabang BSM Kantor Cabang Pembantu  Bintan Centre senilai Rp 7,5 Juta Rupiah.

"Program ini merupakan kerjasama dengan Laznas BSM Umat dan terus kontinue kita lakukan utamanya dengan yayasan kemitraan sekaligus menyalurkan amanah nasabah BSM, jadi kita membuka diri untuk organisasi yayasan, sekolah ataupun pondok pesantren dimanapun," kata Khadafi.

Di tempat yang sama, Hariyun Sagitah Pimpinan Pondok Pesantren Koramatul Quran mengungkapkan bantuan akan digunakan untuk memasang atap karena ada beberapa bangunan yang belum dipasang atap. 

"Dengan bantuan BSM ini sangat membantu sekali, kita akan gunakan untuk memasang atap," kata Hariyun. 

Selain aktif membantu pondok pesantren dan lembaga-lembaga sosial lainnya, BSM juga secara nasional turut aktif dalam program sosial Covid 19. Sebagai wujud kepedulian atas pandemi Covid-19 yang melanda  Indonesia, Mandiri Syariah bersama-sama Nasabah dan pegawai telah menyalurkan bantuan, diantaranya 2.500 Alat Pelindung Diri (APD), 100.000 masker, 20.000 bahan pokok yang diberikan kepada Rumah Sakit dan masyarakat terdampak Covid-19 di Indonesia. Total bantuan tersebut senilai Rp6,83 miliar.

Selain bantuan di atas, Mandiri Syariah juga menyediakan layanan call center untuk konsultasi dan informasi Covid-19 yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat, penyediaan handsanitizer dan antiseptik bagi masyarakat yang membutuhkan, pendampingan ODP dan PDP bersama Puskesmas dan tenaga medis, penyemprotan desinfektan untuk 28 titik masjid, pesantren dan fasilitas,  dan lain-lain. 

Sementara itu Pegawai Mandiri Syariah berinisiatif menyisihkan gaji bulan Maret, April dan Mei untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia. Selain menyelenggarakan aksi kepedulian, Mandiri Syariah juga menggelar doa serentak bersama Stakeholders agar wabah segera usai.