Pemkot Tegal Menyegel 23 Ruko Pasar Sore di Warnai Aksi Protes Penghuni Ruko

Admin Senin, 27 Juli 2020 20:57 WIB
86x ditampilkan Daerah Headline

TEGAL, - Pemerintah Kota Tegal melakukan kegiatan penyegelan 23 ruko pasar sore yang berada Jalan Letjen Suprapto Kota Tegal, penyegelan 23 ruko tersebut demi mengamankan aset Pemerintah Kota Tegal dalam kegiatan tersebut yang langsung di pimpin oleh Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono Senen 27/7/20.

Dalam sambutannya Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan untuk para pedagang ruko pasar sore ini tentunya harus legowo memberikan asetnya kepada Pemerintah Kota Tegal yang seharusnya sudah dikembalikan sejak tahun 2012. Hal tersebut didasarkan oleh selesainya perjanjian antara Pemkot dengan PT Sinar Permai pada tahun 2012 sehingga ditaksir kerugian negara mencapai 1,7 miliar.

"Hari ini kami mengamankan ruko berjumlah 23 unit dengan 11 orang. Saya juga berharap tanggungan selama delapan tahun segera diselesaikan," kata Dedy Yon

” Jika segel ini dirusak maka penghuji ruko dianggap melakukan perlawanan dan kami akan segera bertindak tegas dengan membawa pasukan yang lebih banyak,” tegas Dedy Yon.

Sementara Salah seorang pemilik Ruko sekaligus bos dari PT Sinar Permai, Aang Gunawan,menambahkan tindakan paksa yang baru saja dilakukan oleh petugas  Satpol PP atas perintah Walikota Tegal itu merupakan bentuk arogansi Pemerintahan Kota Tegal terhadap warganya.

Padahal keputusan PK dari Mahkamah Agung belum turun kurang 2-3 bulan tetapi Pemkot Tegal tidak mau menunggu sampai batas waktunya.

Ini sama saja melecehkan Mahkamah Agung sebab keputusan belum putus sudah langsung bertindak,seharusnya menghormati dari keputusan Mahkama Agung,tegas Aang Gunawan.