BSM Serahkan Bantuan Hewan Qurban ke Disdik Bintan

Admin Kamis, 30 Juli 2020 14:58 WIB
198x ditampilkan Bintan Headline

BINTAN - BSM Cabang Pembantu Bintan Centre dan Tanjung Uban menyerahkan bantuan hewan kurban satu ekor sapi jenis peranakan Australia ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Bantuan hewan kurban ini diserahkan kemarin Selasa (28/07/2020) disalah satu peternakan hewan kurban di Kabupaten Bintan.

Menurut Ismail Kepala Cabang Pembantu BSM Bintan Centre, program ini dalam rangka merayakan idul adha dan merupakan program yang berkesinambungan karena guru-guru di Bintan yang sudah mengamanahkan infak dan sedekahnya ke BSM.

"Tahun ini kita dapat bantuan dari Laznas BSM pusat yang alhamdulillah bisa kami serahkan langsung ke Disdik Bintan," kata Ismail kepada wartawan disela-sela penyerahan hewan qurban.

Sementara itu, Nafriyon Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan yang menerima langsung bantuan hewan kurban mengucapkan terimakasih atas bantuan hewan kurban kepada BSM.

"Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan hewan kurban ini dan akan kami salurkan ke penerima manfaat masyarakat Bintan yang benar-benar memerlukan," kata Nafriyon.

Tidak Hanya Sekedar Transaksi Perbankan

Melalui bantuan hewan kurban ini BSM membuktikan kepada nasabah bahwa Nasabah bisa membeli hewan kurban melalui fitur di Mandiri Syariah Mobile.Tidak sekedar menyediakan fitur transaksi perbankan, Mandiri Syariah Mobile juga mengakomodir kebutuhan ibadah umat Islam seperti fitur pembelian hewan kurban. Dengan fitur ini, masyarakat yang ingin berkurban hanya perlu mengakses handphone-nya, kemudian memilih sendiri jenis hewan kurban yang diinginkan. Hingga Juni 2020, user registered Mandiri Syariah Mobile mencapai hampir 1,3 jt naik lebih dari 45% dari periode tahun sebelumnya. Dengan akumulasi total transaksi layanan digital sejumlah 55 juta transaksi meningkat 29,15% dari periode tahun sebelumnya.

BSM juga memiliki Layanan Kurban Online
untuk mengakomodir tingginya semangat berbagi dan beribadah Nasabah, Mandiri Syariah menggandeng Rumah Zakat sebagai salah satu mitra penyalur ZISWAF dan pembelian hewan kurban melalui  Mandiri Syariah Mobile (MSM) dan platform jadiberkah.id. BSM juga bekerjasama dengan lembaga filantropi nasional Laznas BSM Umat, Rumah Zakat, Global Qurban ACT, Baitul Maal Hidayatullah dan Rumah Yatim.


Program-program sosial ini merupakan komitmen PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) turut berkontribusi dalam keuangan berkelanjutan atau sustainable finance.

Bank syariah ini optimistis keuangan berkelanjutan tak hanya seputar keuntungan, tetapi juga masyarakat dan lingkungan. 

“Keuangan berkelanjutan diharapkan akan menjadi filosofi bank kami dalam menjalankan bisnis dan tata kelola perusahaan, serta pengembangan sumber daya manusia internal dan eksternal,” kata Ismail Kepala Cabang Pembantu BSM Bintan Centre Selasa 28 Juli 2020.

Ismail mengatakan, menurut Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 51 Tahun 2017 tentang Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan bagi Lembaga Jasa Keuangan, Emiten, dan Perusahaan Publik, bank harus bisa mengimplementasikan prinsip-prinsip keuangan berkelanjutan sesuai dalam operasional dan bisnis.