Tingkatkan Moralitas, Profesionalisme dan Kepemimpinan Kodam Hasanuddin Gelar Apel Dansat Tersebar

Admin Selasa, 4 Agustus 2020 18:07 WIB
81x ditampilkan Daerah Headline

BANCE'E : Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H secara resmi membuka Apel Dansat Tersebar Kodam XIV/Hasanuddin Tahun 2020, di Aula M. Yusuf Dodiklatpur Rindam XIV/Hasanuddin Kabupaten Bone.

Apel Komandan Satuan (Dansat) Selasa (4/08/2020) bertemakan "Melalui Apel Dansat Tersebar Kodam XIV/Hasanuddin TA. 2020, Kita Tingkatkan Moralitas, Profesionalisme dan Kepemimpinan para Dansat dalam rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok Satuan."

Pada kesempatan tersebut Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdam mengatakan, Apel Dansat dilakukan dengan tujuan untuk menyamakan cara pandang dan pikiran para Dansat guna mengoptimalkan pembinaan satuan (Binsat) dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam Hasanuddin.

"Momen ini sekaligus sebagai bagian dari upaya menciptakan kebersamaan dan pemahaman nilai-nilai jati diri prajurit serta memelihara solidaritas yang di bentuk melalui komunikasi dua arah antara pimpinan Kodam Hasanuddin dengan para Dansat jajaran", tuturnya.

"Melalui Apel ini para peserta dibekali oleh para Asisten diantaranya mengenai Kepemimpinan Militer, Pertanggung jawaban Keuangan, Kesiapsiagaan dan Pembinaan Latihan, Pembinaan Personel maupun Materil serta Komsos, mencegah arogansi prajurit, progam kerja dan anggaran", sambung Mayjen Andi.

Selain materi kemiliteran juga beberapa materi yang disampaikan terkait kondisi pandemi tentang penanganan Covid-19, sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan, upaya mencegah korban tempur dan non tempur dan tugas bantuan penanganan penangulangan banjir di wilayah Kodam Hasanuddin.

"Diharapkan guna mewujudkan pemahaman terhadap tugas-tugas dan tanggung jawab masing-masing sehingga implementasi pembinaan di satuan lebih berkualitas dan meningkatkan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugas", tutup Pangdam.

Usai acara dilanjutkan penyerahan piala  lomba BDM antar satuan, lomba perorangan Juara 1 diraih oleh Sertu Bahtiar dari Yonif Raider 700/WYC, Juara 2  Prada Alfa dari Yonif 725 /WRG dan Juara 3 Sertu Eri dari Yonarhanud 4/AAY.

Sedangkan lomba beregu/kelompok atas nama satuan, Juara 1 Yonif Raider 700/WYC, Juara 2 Yonarhanud 4/AAY dan Juara 3 Yonif 725/WRG.

Turut hadir Irdam Brigjen TNI Purbo Prastowo, Kapok Sahli, Para Danrem, para Asisten dan para Kabalakdam serta para Dansat jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.