Isu Blocking Area Diberlakukan Kembali Dibantah oleh Dishub Lingga

Diterbitkan oleh Redaksi pada Rabu, 5 Agustus 2020 16:54 WIB dengan kategori Lingga dan sudah 106 kali ditampilkan

LINGGA - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Selamat membantah informasi tentang lockdown atau Blocking area akan diterapkan kembali. Ia pun memastikan kalau isu yang beredar tersebut tidak benar.

“Masyarakat diminta tenang dan tidak mendengarkan isu hoaks tentang bloking area transportasi, jadi informasi yang mengatakan ferry tujuan Tanjungpinang-Lingga dan Batam-Lingga tidak akan segera dihentikan,saya pastikan itu tidak benar," ucap Selamat, Selasa (4/8/2020).

Ia menjelaskan, untuk transportasi yang dilayani oleh ferry Oceana Dragon 1, Lintas Kepri, Sabang Marindo, Oceana Dragon 5 hingga Roll On Roll Of (Roro) dengan tujuan masing-masing rute, akan terus melayani penyebrangan masyarakat Kabupaten Lingga.

“Intinya sampai hari ini transportasi Tanjungpinang-Lingga dan Batam-Lingga itu tetap berjalan seperti biasa, apalagi kita sudah memfasilitasi dan teman teman operator sudah memberikan pelayanan dengan armada yang baik, nah untuk lockdown serta bloking area itu pembahasannya belum sampai kesana, belum ada untuk bloking area saat ini,” jelasnya.

Untuk itu, sebagai tangan kanannya pemerintah dibidang transportasi dan perpanjangan tangannya masyarakat, Kadishub Lingga Selamat perlu meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga untuk tidak terpengaruh isu hoaks dan tetap tenang sebagai mana mestinya karena layanan transportasi laut akan terus beroperasi.

Sementara itu, Kadishub Lingga memastikan pemerintah daerah tidak akan melakukan lockdown atau pun bloking area dalam waktu dekat ini, apalagi sampai menyetop layanan transportasi laut.

“Malahan dalam beberapa hari nanti, kapal Oceana Dragon 5 yang dari Batam-Jagoh itu akan kita minta untuk menyinggahi pelabuhan Sungai Tenam, jadi Rute barunya pelabuhan Jagoh-Sungai Tenam-Batam dan sebaliknya,” pungkasnya.(Ruz/Btmnews)