Suryani Salurkan Bantuan Nutrisi dan Mulitvitamin untuk Tenaga Analisis BTKLPP Batam

Admin Jumat, 7 Agustus 2020 22:23 WIB
154x ditampilkan Batam Headline

BATAM - Anggota DPRD   Kepulauan Riau Fraksi PKS Suryani menyalurkan bantuan nutrisi dan multivitamin untuk tenaga analisis hasil tes Covid 19 PCR di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam.

Menurutnya, seiring meningkatnya  jumlah masyarakat yang harus dites Covid 19 di Kepulauan Riau membuat tenaga analis di Labor BTKLPP bekerja lebih ekstra tentu mereka akan kelelahan jika tidak dipasok kebutuhan nutrisi atau multivitamin.

"Mereka adalah pejuang bagi kita semua, mengorbankan waktu dan tenaga untuk lembur demi menguji hasil tes swab PCR jadi saya dan tim bernisiatif memasok kebutuhan nutrisi dan multivitamin bagi mereka," kata Suryani.

Dia berharap juga masyarakat tidak terlalu panik dan selalu waspada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. 

"Masalah Covid 19 ini belum selesai ada terus peningkatan kluster, kita berharap masyarakat tidak panik dan tetap waspada, saya terus terang mengapresiasi teman-teman BTKLPP dan juga inisiatif Pemprov Kepri yang juga mengirimkan hasil tes ke beberapa provinsi yang benar-benar disupport labor yang memadai," tutup Suryani disela-sela penyaluran bantuan nutrisi dan multivitamin. Jumat (07/8/2020) terkininews.com

BTKLPP merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan di bidang kesehatan lingkungan seperti yang dituangkan dalam SK Nomor 267 / MENKES / SK / III / 2004 tentang Organisasi dan Tata Unit Kerja Pelaksana Teknis di Bidang Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pemberantasan Penyakit Menular, dan batasan dengan terbitnya PERMENKES Nomor 2349 / MENKES / PER / IX / 2011 telah menetapkan Balai teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bidang teknik kesehatan Lingkungan dan pemberantasan penyakit menular yang memiliki wilayah kerja di Propinsi Riau, Kepulauan Riau dan Propinsi Jambi.