Selain Tingkatkan Pelayanan BPJS Makasar Juga Beri Manfaat Diskon Produk dan Jasa

Admin Kamis, 27 Agustus 2020 11:32 WIB
113x ditampilkan Bisnis Headline Makassar

MAKASSAR, -- BPJS Kesehatan Cabang Makasar kembali menjalin kerja sama dengan beberapa merchant dalam memberikan manfaat tambahan bagi peserta JKN-KIS hanya dengan cara menunjukkan KIS digital peserta JKN-KIS di Makassar sudah bisa nikmati diskon

Adapun diskon menurut Greisthy E.L. Borotoding Kamis (27/8/2020) berlaku di beberapa merchant diantaranya Ayam Goreng Fatmawati, Brownies Browcyl Makassar, Hotel Amaris Pettarani Makassar, Hotel Best Westren Plus Makassar dan Anna Clinic.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar Greisthy E.L. Borotoding mengungkapkan bahwa selain mendapat pelayanan kesehatan, peserta JKN-KIS yang aktif dan telah menggunakan aplikasi Mobile JKN juga berhak merasakan manfaat tambahan lain yakni mendapat potongan diskon produk/jasa dibeberapa merchant yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Makassar.

"Saat ini kami telah bekerjasama dengan lima merchant. Ada dari sektor kuliner, sektor perhotelan dan klinik kecantikan. Tidak menutup kemungkinan kami akan terus menambah merchant atau sektor-sektor swasta lainnya yang juga berminat bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam memberikan manfaat tambahan bagi peserta JKN-KIS aktif,” ujar Greisthy saat ditemui tim Jamkesnews, Rabu (19/08) kemarin.

Selain itu, Greisthy juga berharap, penjualan atau jasa yang ditawarkan merchant yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan setempat dapat semakin meningkat, mengingat jumlah peserta JKN-KIS di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Makassar sudah mencapai 92 persen dari jumlah total penduduk setempat. 

Sementara itu Manager Operasional Ayam Goreng Fatmawati Panakkukang, Suro Budi Arto, mengatakan bahwa kerja sama dengan BPJS Kesehatan dilakukan dalam rangka bentuk dukungan terhadap Program JKN-KIS guna meningkatkan kualitas layanan dan menjaga kesinambungan Program JKN-KIS.

"Kami mendukung program pemerintah dengan bekerja bersama BPJS Kesehatan dan kami harap juga banyak peserta JKN-KIS yang datang ke tempat kami untuk mendapatkan potongan diskon sesuai dengan ketentuan yang berlaku" kata Suro.

Sebagai informasi, setiap peserta JKN-KIS yang ingin memanfaatkan potongan diskon dari beberapa merchant tersebut haruslah peserta JKN-KIS yang aktif dengan menunjukkan KIS Digital yang telah diunduh di aplikasi Mobile JKN. (WR)