Pembangunan di Kepri Masih Belum Optimal

Admin Senin, 14 September 2020 16:50 WIB
76x ditampilkan Headline Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Tepat 24 September 2020 nanti usia Provinsi Kepulauan Riau genap berusia 18 tahun. Selama 18 tahun itu bagaimana pembangunan di Kepulauan Riau. Mantan aktifis mahasiswa pejuang pembentukan Provinsi Kepulauan Riau yang juga merupakan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga Aziz Martindaz menganggap pembangunan di Kepri masih belum optimal.

Hal itu disampaikannya saat menjadi narasumber dalam Live Streaming Video Podcast Raja Dachroni Channel Senin (14/09/2020). "Saya menilai pembangunan di Kepri selama 18 tahun masih belum optimal, di pulau-pulau masih banyak jalan yang belum terbangun pemerintah hanya memperhatikan proyek-proyek besar tapi jalan-jalan di pulau-pulaun belum banyak berubah," kata Aziz Martindaz.

Dalam live streaming video podcast tersebut Aziz Martindaz juga menyampaikan betapa heroiknya perjuangan pembentukan Provinsi Kepri delapan belas tahun silam. "Saya kebetulan mahasiswa yang bergerak di Pekanbaru sangat merasakan nafas perjuangan bersama teman-teman saya demo di DPRD Riau agar mereka setuju dengan pembentukan Provinsi Kepri, saya sempat di penjara tapi tidak lama," kata Aziz Martindaz.

Dia mengungkapkan ada dua tokoh yang menurutnya menjadi inspirasi pergerakan saat itu yaitu Sudirman Almon dan Huzrin Hood. "Secara pribadi ya ada dua tokoh yang saya nilai punya kontribusi dalam perjuangan pembentukan Provinsi Kepri Pak Sudirman Almon dan Pak Huzrin Hood," kata Aziz Martindaz. 

Dia berharap pada Pilkada Kepri 2020 nanti siapa pun nanti jadi pemimpin Kepri mampu memperhatikan persoalan pembangunan di Kepri harus lebih maju karena sesuai cita-cita pembentukannya yaitu ingin menyejahterakan masyarakatnya dengan pemerataan pembangunan di pulau-pulau nantinya.