Alias Wello Lantik Syamsudi Jabat Sekda Lingga

Diterbitkan oleh Redaksi pada Rabu, 23 September 2020 16:38 WIB dengan kategori Lingga dan sudah 77 kali ditampilkan

LINGGA - Bupati Lingga, Alias Wello melantik Syamsudi sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, menggantikan Juramadi Esram yang pindah tugas ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Pelantikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lingga sebagai Pj Sekda ini dilakukan di Makam Sultan Mahmud Riayat Syah, Belakang Masjid Sultan Lingga, Daik, Selasa (22/9/2020).

"Saya betul-betul sangat terharu pada kesempatan ini, karena Insya Allah ini kesempatan terakhir saya sebagai Bupati Lingga untuk melantik pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, karena jika di ridhoi oleh Allah SWT saya akan mengakhiri jabatan ini," kata Alias Wello pada kesempatan tersebut.

Posisi Sekda Kabupaten Lingga memang tengah kosong, lantaran Sekda Lingga sebelumnya Juramadi Esram sudah dilantik dan menjabat sebagai Asisten I Pemerintah Provinsi Kepri. Maka dengan dilantiknya Pj Sekda Lingga tersebut, Alias Wello menaruh amanah yang besar untuk dijalankan.

"Saya mengenal saudara (Syamsudi) sejak saat saya memangku jabatan sebagai Ketua DPRD Lingga. Saya tahu kinerja saudara, di mata saya cukup memberikan kepuasan dan sesuai dengan yang kita harapkan," ucap pria yang akrab disapa Awe itu.

Sementara itu, Pj Sekda Lingga, Syamsudi yang baru saja dilantik, mengaku bersyukur dengan jabatan baru yang diamanahkan oleh Bupati Lingga kepadanya. Ia pun berjanji akan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin.

"Ya mudah-mudahan saya selalu diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugas ini dan amanah. Bisa melaksanakan apa-apa yang telah diamanahkan oleh pimpinan juga oleh peraturan perundang-undangan, sehingga Pemkab Lingga dapat berjalan lancar," ujarnya.

Sebagai mana diketahui, priode Pj Sekda Kabupaten Lingga ini hanya tiga bulan masa kerja, sampai nanti Pemkab Lingga membuka secara resmi pelelangan jabatan untuk Sekda Definitif. (HumasKab)