777 Kapal Terima Pas Kecil dari Kantor UPP Kelas III Senayang

CR-Fir Kamis, 24 September 2020 15:57 WIB
157x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA - Kamis(24/09/2020) kantor UPP(Unit Penyelenggara Pelabuhan) Kelas III Senayang gelar pembagian Surat Tanda Kebangsaan Kapal GT < 7 ( Pas Kecil) sebanyak 777 kapal kepada nelayan yang berada dalam kawasan kerja Kantor UPP Senayang. 

Pembagian pas kecil ini turut dihadiri Camat Senayang, Perwakilan Dinas Perikanan Kabupaten Lingga, Danramil Senayang, Kapolsek Senayang, Danposal Senayang, ketua HSNI Kabupaten Lingga dan unsur pimpinan tingkat kecamatan. 

Dengan dasar Undang Undang Republik Indonesia No 17 Tahun 2008 Tentang Pelayaran, Kepala Kantor UPP Kelas III Senayang ajak lapisan masyarakat untuk terus berupaya memperhatikan segala aspek mengenai kesiapan kapal bagi nelayan agar bisa beroperasi dengan baik.

Dalam sambutannya Mahyuddin, S. SOS.,MH juga menghimbau kepada masyarakat bahwa kantor UPP Kelas III Senayang siap layani keluhan masyarakat dalam pembuatan dokumen kapal atau pas kecil. 

Tidak hanya itu pihak kantor UPP Kelas III Senayang berikan penghargaan kepada Ketua HNSI Kabupaten Lingga,Distrawandi  atas partisipasi dalam pelaksanaan pengukuran kapal.

Upaya dalam mudahnya pelayanan terhadap masyarakat, Kantor UPP Kelas III Senayang juga menempatkan Pos resmi di berbagai sektor atau kawasan kerja UPP Senayang seperti Pancur, Sei Tenan dan Tajur biru, “semoga dengan adanya pos di setiap sektor desa mampu membantu masyarakat dalam mengurus berbagai dokumen dan mempermudah akses mengenai pelayaran laut”. Harap Mahyuddin dalam sambutannya.***(CR-Fir)