Meski Sudah Sepuh, Kakek yatmil Ngotot Bantu Satgas TMMD ke 109 Bangun Jalan Desa Tebluru

Sholeh Selasa, 29 September 2020 15:13 WIB
13x ditampilkan Headline

LAMONGAN - Semangat warga untuk ikut berpartisipasi dalam program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 109 Kodim 0812/Lamongan cukup tinggi.

Semangat yang berlandaskan kebersamaan dan gotong royong dalam meningkatkan infrastruktur yang nantinya dinikmati seluruh warga, khususnya Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan.

Semangat ini yang seolah menjadi kekuatan tersendiri bagi masyarakat untuk terus bahu membahu bersinergi bekerja bersama Satgas TNI.

Seperti halnya kakek yatmil, 80, warga  Desa tebluru, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Jawa timur.

Terlihat, kakek yatmil tak henti bekerja mengangkat pedel dengan karung maupun arko, untuk kemudian diangkutnya menuju lokasi pengerjaan penggurukan jalan.

Pada usianya yang sudah sepuh ini, kakek yatmil tidak sedikitpun patah semangat meski disengat terik panas matahari.

Kakek yatmil, malah tampak semangat, terus bekerja bersama Satgas TNI.

Bermodalkan palu dan karung, kakek tua ini ikut bekerja mengangkat dan mengangkut material pedel untuk bahan material pemadatan jalan.

“Rasa gembira saya tak terucapkan, karena kami, akhirnya mempunyai jalan yang sejak dulu kami idamkan. Dan nantinya, anak cucu kita yang akan merasakan manfaat dengan adanya jalan ini,” tutur kakek yatmil, menyeka keringat di keningnya.

Bagi kakek yatmil, tidak ada alasan untuk tidak ikut andil dan bekerja dalam program TMMD ini, meskipun tenaganya tak sekuat zaman masih muda dahulu kala.

“Apa yang bisa kakek bantu, akan kakek lakukan dengan ikhlas. Ini jadi cara kami berterimakasih kepada TNI, karena sudah membuatkan jalan ini,” ujarnya.