Penyerangan Seketariat UIM Makassar Masih Pendalaman Pihak Kepolisian

Admin Jumat, 2 Oktober 2020 16:18 WIB
33x ditampilkan Headline Makassar

MAKASSAR, -- Sekelompok orang tidak dikenal melakukan penyerangan seketariat Mahasiswa Mapala (UIM) Makassar yang dalam insiden penyerangan ini satu korban bernama Fatur (25) warga jalan Perintis Kemerdekaan terkena anak busur bagian kaki kanan.

Menurut saksi berinisial ED (25) awalnya mereka sedang mengadakan giat persiapan rapat yang akan dilaksanakan di dalam seketariat Mapala (UIM) Algasali. Tiba tiba sekelompok datang dengan melakukan penyerangan dengan memakai senjata busur dan Papporo di luar pintung gerbang, dan meledakkan sebanyak empat kali.

Mendapat serangan dari sekelompok pelaku penyerangan. Anggota Seketariat Mapala (UIM) tak tinggal diam hingga melakukan perlawanan dan terjadilah perkelaihan kedua belak pihak.

Hingga akhirnya pelaku kabur meninggalkan dua unit motor Yamaha Mio Sporti warana putih dan Yamaha Fino warna putih biru diduga milik pelaku penyerangan dan dalam insiden penyerangan seketariat (UIM) tidak menimbulkan  adanya korban yang terjadi kemarin hari Kamis (1/10) kemarin

Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tamalanrea terus melakukan penyelitikan, terkait penyebab penyerangan sekelompok orang tidak dikenal (OTK) terhadap sekretariat mahasiswa pecinta alam (Mapala) Universitas Islam Makassar (UIM).

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Muhalis menyampaikan penyelidikan dilakukan setelah korban melaporkan kejadian yang menimpa sekretariat yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan.

"Informasi dari lapangan, diperkirakan 20 orang OTK menggunakan penutup wajah yang menyerang ke dalam sekretariat dengan senjata tajam jenis busur dan senjata berbahaya jenis paporo. Ada satu korban terkena anak panah," jelas Muhalis, Jumat (2/10/2020). (RUD)