Di Makassar Puncak HUT ke-75 TNI Digelar Secara Virtual

Admin Senin, 5 Oktober 2020 08:36 WIB
27x ditampilkan Headline Makassar

MAKASSAR – Acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2020 digelar secara virtual di Makodam XIV/Hasanuddin Jl. Urip Sumoharjo Makassar.

Meskipun puncak HUT ke- 75 TNI yang bertema "Sinergi Untuk Negeri”kali ini Senin (5/10/2020) dilaksanakan secara virtual, namun tetap dengan menjalankan protokol kesehatan memakai masker serta social distancing yaitu menjaga jarak.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E mengatakan bahwa HUT kali ini dilaksanakan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Biasanya perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) penuh dengan atraksi-atraksi maupun demonstrasi dari para prajurit sekaligus dilanjutkan dengan parade atau defile alutsista dan pasukan, namun kali ini tidak, karena dilakukan dengan sangat sederhana yaitu upacara saja secara virtual karena kita dalam suasana pandemi Covid-19”, ujarnya.

Rangkaian kegiatan HUT ke-75 TNI di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin yang dapat tetap dilaksanakan seperti tahun sebelumnya antara lain ziarah nasional ke TMP, bakti sosial berupa donor darah, operasi sumbing bibir, pembagian 1.000 paket nasi kotak, dan pemberian talih asih ke veteran.

Perlombaan-perlombaan secara sederhana berupa komsos kreatif lomba melukis dan lomba peraturan baris berbaris (PBB) juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan pandemi Covid-19 dalam memeriahkan HUT ke-75 TNI. Puncaknya yaitu upacara virtual dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

Turut hadir Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Herdisyam, Pangkoopsau II Marsma TNI Minggit Triwibowo, Pangdivif 3/Kostrad Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit,
Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M, Ketua DPRD Prov. Sulsel Andi Ina Kartika Sari beserta unsur pejabat TNI Polri wilayah Sulsel. (Edy.Pw)