Waspadai Klaster Baru Bank BTPN Diduga Tiga Karyawan Terpapar Covid 19

Admin Kamis, 8 Oktober 2020 18:23 WIB
94x ditampilkan Headline Makassar

MAKASSAR, -- Diduga Bank BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Negara) Bawakaraeng Makassar terdapat klaster baru covid 19 dimana satu persatu dari karyawawan hingga outsorsing diketahui terpapar virus corona 

Hingga saat ini banyak karyawan yang merasa ketakutan untuk masuk dan bekerja sebagaimana mestinya, hal tersebut juga diketahui dari beberapa pegawai yang saat ini terpapar covid 19.

Adapun beberapa pegawai diketahui bernama Umi Dati bagian Operasional kemudian Maria Takke bagian Teller juga tertular melalui Orang tua yang sakit dan juga Ervan P yang diketahui sebagai Tenaga kerja Outsoursing juga telah tertular.

Dari kejadian beberapa karyawan yang terpapar tersebut seharusnya pihak pimpinan Bank BTPN melakukan tindakan sterilisasi baik pada kantor itu sendiri hingga karyawan, meski seharusnya ada penutupan sementara pelayanan.

Miris saat akan dikonfirmasi kepihak terkait akan hal tersebut, Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) Bawakaraeng enggan ditemui dan melakukan klarivikasi terkait sistem pengamanan covid 19 dan karyawan yang telah terpapar.

Dari penelusuran terkininews.com juga disekitar area Bank tidak terlihat aktivitas pengukuran suhu tubuh pada pelanggan yang keluar masuk hinga tidak tersedianya cairan handsanitizer seperti layaknya standar kesehatan WHO.

Meski kejadian terhadap karyawan Bank BTPN Bawakaraeng tersebut mulai terendus, salah seorang staff bernama  Sultan masih berkelik drngan dalih seluruh karyawan langsung di swab dan setiap hari libur.

" Semua karyawan telah di swabtest dan Setiap Sabtu - Minggu rutin di bersihkan  dengan cairan disenfektan yang di semprotkan keseluruh ruangan. Kata Sultan.

Dirinya membenarkan kejadian tersebut dan bertutur bahwa benar pihaknya tidak melakukan standar PSBB, yaitu penutupan sementara pelayanan, dan dirinya berkata kalo Bank BTPN Bawakaraeng dilakukan penyemprotan disingektan pada hari libur Sabtu dan Minggu. 

Namun apakah hal tersebut yaitu dengan penyemprotan Sabtu dan Minggu telah dapat memutus rantai penyebaran Covid 19 telah maksimal, sementara rata rata pelanggan Nasabah Bank BTPN Bawakaraeng dari golongan lansia yang rentan terkena penyebaran covid 19. (*/)