Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bantu Warga Perbatasan Bersihkan Bendungan Air

Diterbitkan oleh Tauhid pada Kamis, 12 November 2020 16:34 WIB dengan kategori Headline Nasional dan sudah 500 kali ditampilkan

KAPUAS HULU- terkininews.com
Satgas Pamtas Yonif 407/PK melaksanakan Karya Bhakti pembersihan bendungan air bersih bersama masyarakat di atas bukit Desa Muakan Petinggi, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar. Kamis (12/11/2020)

Dansatgas Letkol Inf Catur Irawan mengatakan bahwa Karya Bhakti tersebut merupakan kegiatan Teritorial yang dilaksanakan Pos Muakan dalam rangka membantu masyarakat untuk membersihkan bendungan air bersih yang digunakan warga sehari-hari.

“Kegiatan Teritorial tersebut bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat setempat dalam mengatasi masalahnya, salah satunya dibidang Infrastruktur seperti perawatan dan pembersihan Bendungan air yang kami laksanakan di Desa Muakan Petinggi. “Ujar Dansatgas.

Ia menjelaskan dalam melakukan kerja bakti itu personel Satgas bersama warga saling bahu membahu dan bergotong-royong melakukan pembersihan bendungan air bersih tersebut.

"Kami juga mengajak warga untuk menjaga alam sekitar dan berperan aktif serta merawat bendungan air yang telah dibersihkan agar air bisa tetap mengalir dan terjaga kebersihannya," tambahnya.

Sementara itu, Bahtiar (45) warga Desa Muakan Petinggi mengatakan, pihaknya sangat terbantu sekali dengan bantuan tenaga dari personel Satgas Pamtas Yonif 407/PK ini.

"Kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada personel Satgas Pamtas yang sangat peduli terhadap warga sekitar tempat mereka bertugas," katanya.

Hal ini, menurut dia tentunya sangat dirasakan seluruh masyarakat, baik di Desa Muakan Petinggi maupun Desa lainnya, sehingga mereka berharap hal seperti ini akan terus berlanjut.

"Apalagi dengan kehadiran Satgas Pamtas, Kamtibmas di Desa kami dan kawasan perbatasan umumnya menjadi aman dari segala hal," ujarnya.
( Anto )