Danrem 073/MKT Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P Resmikan Koramil 17 Bandungan Kodim 0714/Salatiga

Tauhid Sabtu, 21 November 2020 20:14 WIB
67x ditampilkan Daerah Headline

SEMARANG- terkininews.com
Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P meresmikan Koramil 17/Bandungan Kodim 0714/Salatiga bertempat di Desa Kenteng Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Jum’at (20/11/2020).


Hadir dalam peresmian tersebut, Bupati Kabupaten Semarang, Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono, Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada, S.I.P, Kapolres Kabupaten Semarang, para Kasi Korem, jajaran Forkopimda, Forkopimcam serta tamu undangan lainnya.


Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P mengungkapkan, terbentuknya Koramil 17/Bandungan Kodim 0714/Salatiga tersebut tidaklah mudah. Meskipun ada lahan dan bangunannya, tak serta merta Koramil bisa didirikan.
“Beberapa kajian telah dilakukan. Baru tahun 2020 ini diizinkan mendirikan Koramil. Sebelumnya hanya berupa pos Ramil saja,” ujarnya.


Danrem berharap dengan adanya Koramil 17/Bandungan dapat berkontribusi yang maksimal bagi peningkatan kinerja Kodim 0714/Salatiga menyiapkan kekuatan pertahanan wilayah guna membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan  masyarakat Bandungan.
Pihaknya berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Semarang yang telah memfasilitasi lahan dan APBD untuk pembangunan kantor Koramil. Hal itu sebagai wujud perhatian pembangunan kekuatan pertahanan wilayah.


“Tugas dan tanggungjawab pelaksanaan pembinaan teritorial bisa diwujudkan dengan bersinergi dengan unsur setingkat Koramil. Ini rumah bersama. Secara administratif di bawah TNI-AD. Namun sehari-hari merupakan rumah masyarakat. TNI dan masyarakat harus bersinergi,” ujarnya Danrem.


Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada, S.I.P, dalam sambutannya menyampaikan, penambahan Koramil 17/Bandungan sebagai upaya untuk menkomunikasikan dan koordinasi satuan wilayah dengan pemerintah daerah dimana Bandungan memiliki daerah yang cukup luas, sehingga diharapkan dengan adanya penembahan Koramil dapat memperlancar dan mengkoordinasikan dengan pemerintah daerah.


Dandim menambahakan, dengan adanya Koramil baru di Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan informasi dan menciptakan lingkungan kondusif, aman, tentram bagi masyarakat serta dapat terjalin komunikasi dan koordinasi dengan baik.
Anto