Peduli Kebersihan Lingkungan, Satgas Yonif 407/PK Bersama Masyarakat Kerja Bhakti Membersihkan Lapangan

Diterbitkan oleh Tauhid pada Selasa, 24 November 2020 12:55 WIB dengan kategori Daerah Headline dan sudah 368 kali ditampilkan

KALIMANTAN- terkininews.com
Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Pos Langau II melaksanakan kegiatan Karya bakti membersihkan lapangan bola bersama Masyarakat di Desa Sungai Antu, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Selasa (24/11/2020).

Kegiatan Karya Bakti pembersihan lapangan bola bersama masyarakat ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK akan kebersihan lingkungan lapangan dan sekaligus meningkatkan hubungan yang baik dan kerjasama dengan masyarakat.

Kegiatan Karya bakti pembersihan lapangan bola maupun kegiatan karya bhakti lainya merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Prajurit Satgas Yonif 407/PK bersama masyarakat untuk menjaga lingkungan yang bersih dengan sasaran fasilitas umum berupa lapangan bola, jalan, tempat ibadah, dll.

Seperti yang dilaksanakan Prajurit Satgas Yonif 407/PK Pos Langau II bersama masyarakat Desa Sungai Antu melaksanakan Karya bakti pembersihkan lapangan bola yang lama tidak digunakan karena telah ditumbuhi rumput. Disamping itu, prajurit Satgas Yonif 407/PK juga mengajak masyarakat untuk membersihkan sampah-sampah di sekitar lapangan.

Bapak Lusianus Adam (59) Selaku Kepala Desa Sungai Antu, menyampaikan terima kasih kepada Prajurit Satgas Yonif 407/PK yang telah mempelopori kegiatan pembersihan dan menjadi contoh kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. "Trimakasih bapak TNI yang sudah berinisiatif mengadakan kegiatan gotong royong pembersihan lapangan, warga jadi semangat kerja bhakti, sehingga lapangan di Desa kami bisa bersih dan bisa digunakan kembali," ucap Lusianus.

Komandan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan disamping melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK peduli dan menjadi pelopor terhadap kebersihan di sekitar wilayah perbatasan.

“Jajaran Satgas Yonif 407/PK akan selalu rutin melaksanakan karya bakti pembersihan bersama masyarakat untuk menciptakan lingkungan masyarakat di tapal batas yang bersih dan sehat sekaligus meningkatkan hubungan dan kerjasama yang baik antara Satgas Yonif 407/PK dengan masyarakat.” kata Dansatgas.
Anto