DPD Perpat Lingga Ungkap Alasan Solid Dukung Nizar-Neko

Admin Rabu, 2 Desember 2020 12:37 WIB
124x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA, - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), mendukung pasangan calon (Paslon) Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy di Pilkada Lingga 2020 bukan tak beralasan.

Ketua DPD Perpat Kabupaten Lingga, Encik Kasumaridha mengatakan, sebelum menentukan pilihan, pihaknya lebih dulu melakukan rapat koordinasi antara DPD dan 13 DPC yang ada di Lingga. Kemudian juga dihadiri Ketua Umum DPP Perpat serta Sekjen DPP.

"Jadi pada rapat koordinasi yang kami lakukan di Hotel One Dabo Singkep beberapa waktu lalu itu, diputuskan bersama-sama bahwa DPD Perpat Lingga memilih untuk mendukung Paslon nomor urut 3, Nizar-Neko," kata dia, Rabu (2/12/2020).

Ia menjelaskan, Perpat Lingga menghormati keputusan bersama tersebut. Namun pihaknya juga menghormati Paslon nomor urut 1 dan 2. 

"Beliau (nomor 1 dan 2) juga merupakan putra-putra terbaik Kabupaten Lingga. Tetapi kami Perpat melihat Paslon Nizar-Neko mereka lebih terbaik, karena mereka tinggal melanjutkan pembangunan. Mereka hanya tinggal melanjutkan pondasi-pondasi yang sudah dibangun Awe-Nizar," ujarnya.

Sementara jika bicara tentang kelebihan, Nizar-Neko menurut Ketua DPD Perpat Lingga ini yakni merupakan pemuda-pemuda yang berkualitas. Dengan usia yang masih muda, Nizar diketahui sudah dua kali duduk di kursi DPRD Lingga. Kemudian beliau menjadi Wakil Bupati Lingga.

Begitu juga dengan Neko. Katanya Neko juga telah dua kali menjadi ketua komisi di DPRD Lingga. Sudah banyak yang mereka berdua perbuat. Seperti halnya pemekaran kecamatan, desa, puskesmas sudah ada di semua kecamatan dan sebagainya.

"Pembangunan juga sudah mulai merata, jadi tinggal mereka melanjutkan yang belum bisa dilaksanakan 5 tahun lalu saja. Harapan kami, Nizar-Neko tetap amanah, karena masyarakat Lingga mengahrapkan dan memberi kepercayaan penuh pada Nizar-Neko untuk memimpin Lingga agar menjadi Bunda Tanah Melayu yang sejahtera," sebutnya.

Ia pun menegaskan, pihaknya akan terus mengawal pembangunan di Lingga sebagai pemuda tempatan. DPD Perpat yakin bahwa Nizar-Neko akan bekerja untuk kemakmuran masyarakat Lingga.