Selain Rusak Parah Ruas Jalur ke TPA Bonto Ramba Langganan Kecelakaan PU Maros Diminta Peka Lihat Kondisi

Diterbitkan oleh Admin pada Kamis, 10 Desember 2020 11:41 WIB dengan kategori Daerah Headline dan sudah 664 kali ditampilkan

MAROS -- Ruas jalan ke tempat pembuangan akhir TPA Bonto Ramba rusak parah, nampak terlihat bergubang dan retak - retak. Selain jalan menuju ke TPA jalan tersebut juga merupakan jalur alternatif menuju kantor desa Bonto matenne kecamatan Mandai kabupaten Maros.

Saat dijumpai salah satu warga sekitar jalan rusak tersebut, nusryam, ia mengatakan di lokasi tersebut kerap terjadi kecelakaan kecil, sebab tiap harinya dilalui kendaraan yang memuat sampah dan kadang kendaraan pengangkut tanah. Kamis , (10/12/2020)

Kecelakaan biasanya terjadi apa bila kendaraan yang melintas menghindari jalan yang sudah menjadi kubangan dan kendaraan saling menghindari , jalan rusak tersebut sudah sangat Rawang apabila tidak dibenahi secepatnya.

Nursyam menjelaskan, jalan tersebut merupakan jalan alternatif bagi warga apa bila ingin kekantor desa Bonto matenne atau warga ingin ke jalan poros maccopa tanralili.

"Jalan ini sangat ramai dilalui warga, sebab jalan ini juga jalan satunya satunya menuju beberapa  pemukiman perumahan , salah satunya perumah nasional bentengnge dan juga perumahan lainnya , dan jalan tersebut juga yang dapat menyambungkan akses warga kecamatan Turikale dan kecamatan Mandai.

Olehnya itu Nursyam berharap agar sekiranya pemerintah terkait khususnya bina marga pekerjaan umum PU kabupaten Maros peka melihat kondisi jalan tersebut,  sebab jalanan tersebut adalah jalan satu satunya bagi kendaraan yang memuat sampah menuju TPA Bonto Ramba.

"Saya berharap khususnya ke Bina Marga PU Maros peka melihat kondisi jalan tersebut dan ini adalah jalan satu-satunya bagi kendaraan yang memuat sampah menuju TPA Bonto Ramba,"Tutupnya. (*/)