Batam Sehat Dan Maju Ditengah Pandemi Covid-19

Diterbitkan oleh Saiful pada Jumat, 18 Desember 2020 05:15 WIB dengan kategori Headline Opini dan sudah 417 kali ditampilkan

191 Tahun Hari Jadi Kota Batam

18 Desember (1829-2020)

 

Peringatan hari jadi Kota Batam ke-191 tahun merupakan wujud syukur yang mendalam bagi masyarakat Batam. Ia harus menjadi momentum untuk berkaca diri terhadap perjuangan para Pendahulu dalam membangun Kota Batam.

 

Ia juga harus menjadi wujud jati diri dan menumbuhkan rasa cinta, bangga dan rasa memiliki terhadap Kota Batam. Menumbuhkan semangat nilai-nilai luhur budaya yang diwujudkan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan sebagaimana amanah Peraturan Daerah Kota Batam No. 4 Tahun 2009 tentang Hari Jadi Kota Batam.

 

Perjalanan Batam selama 191 tahun bukanlah waktu yang singkat namun sampai dengan waktu saat ini Pemerintah Daerah masih dihadapkan dengan pelbagai permasalahan pembangunan.

 

Permasalahan yang ada berupa pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, peningkatan daya saing sebagai pasar bebas, peningkatan stake holder bagi pembangunan, peningkatan Sumber Daya Manusia yang dapat bersaing dari segi iptek, sarana dan infrastruktur. Pembangunan dan pengembangan daerah perbatasan, pelayanan publik yang efektif dan efisien serta penguatan kapasitas daerah pemerintahan yang transparan, jujur dan akuntabel.

 

Maka mari kita semua bersama-sama menyatukan pikiran dan mengambil langkah-langkah kongkrit dalam mencari solusi mengatasi tantangan bagi pembangunan, kesehatan dan kemajuan Batam yang lebih baik terlebih lagi saat ini dalam pandemi covid-19. Kita semua harus tetap sehat dengan mematuhi penerapan 3M protokol kesehatan yaitu dengan selalu Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker disamping pembangunan kota batam maju dan berkelanjutan.

 

#Bersamamelayanirakyat

#ayolebihbaik

#muhammadsyafei

#Anggotakomisi2DPRDKotaBatam