Harapan Anak Pulau Untuk Menteri Baru

Saiful Rabu, 23 Desember 2020 16:46 WIB
118x ditampilkan Headline Opini

Tepat tanggal 23 Desember Presiden Jokowi melantik 6 menteri baru. Dengan ini diharapkan program kementrian dimasa Jokowi dapat berdampak besar kemasyarakat.

Dari nama-nama yang baru di lantik, ada diantaranya Sandiaga Uno mantan wakil gubernur DKI Jakarta dan juga Tri Rismaharini mantan Walikota Surabaya. Dengan pengalaman dan juga kerja yang sudah di lakukan mereka, maka diharapkan ada terobosan besar yang bisa di lakukan. Sementara untuk menteri yang lainnya maka akan dilihat sejauh mana dan apa yang bisa dilakukan.

Dengan dilantiknya menteri baru, diharapkan ada semangat baru untuk memperbaiki Indonesia yang kian lama semakin terpuruk. Dan paling penting ialah, para menteri menjaga integritas dan tidak melakukan hal-hal yang akan membuat indonesia semakin sulit.

 

Penulis : Imron Nadi

Ketum PW Kammi Kepri

Dengan Potensi Kepulauan Riau yang besar, Harapan terbesar Kami sebagai anak pulau ialah diperhatikan, dan diprioritaskan dalam pembangunan. apalagi Kepri menjadi wajah Indonesia bagi bangsa lain. Perlakuan otonomi khusus sebagai wilayah basis maritim dan juga wilayah perdagangan perlu menjadi prioritas untuk sebagai penunjang kekuatan ekonomi di Indonesia. Seperti Batam yang dahulu sempat di juluki singapura 2, maka perlu dikuatkan kembali posisi Kepri sebagai wilayah terdepan baik dari segi Perindustrian, perdagangan, dan pengelolaan Laut yang optimal.

Permasalahan dualisme pengelolaan Batam yang perlu di selesaikan, agar tidak banyak lagi perusahaan yang akan tutup dan mencabut investasinya di Batam.

Kita dari anak pulau hanya berdoa kepada Allah Swt, agar menteri yang telah dilantik, para pejabat-pejabat bangsa ini, baik di pusat maupun di Kepri juga di Batam menjadi orang-orang yang amanah dan melindungi setiap hak-hak dan mensejahterakan rakyatnya.

 

Penulis : Imron Nadi

Ketum PW KAMMI Kepri