Dewan Pendidikan Kota Tegal Gelar Seminar

Diterbitkan oleh Sholeh pada Rabu, 30 Desember 2020 20:08 WIB dengan kategori Headline dan sudah 186 kali ditampilkan

TEGAL -Dewan Pendidikan Kota Tegal menggelar seminar pendidikan secara virtual di Pendopo Ki Gede Sebayu, Rabu (30/12). 

Acara itu mengusung tema Meningkatkan Intensitas Komunikasi Antara Sekolah dan Masyarakat.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Tegal Rismono mengatakan meski secara organisasi bukan bagian Pemerintah Kota Tegal, akan tetapi Dewan Pendidikan tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah. 

"Dewan Pendidikan memiliki fungsi menjembatani terkait kebutuhan masyarakat dengan kebutuhan sekolah agar bersinergi dalam membangun pendidikan di Kota Bahari," tegas Rismono.


Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono mengucapkan selamat kepada Dewan Pendidikan Kota Tegal yang berhasil menyelenggaran seminar pendidikan. 

Dedy Yon mengungkapkan saat ini pemerintah mengalami dilematika ditengah Pandemi Covid-19. Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah atau madrasah tidak dapat dilakukan secara tatap muka. Pelaksanaan KBM dilaksanakan melalui daring. 

Menurut Dedy Yon, pembelajaran secara online dapat diambil hikmah. Selain belajar dengan gurunya, anak didik juga belajar dengan orang tuanya. Sehingga antara orang tua dan anak semakin dekat. 

"Orang tua juga membuka buku kembali, membaca buku kembali, melihat buku paket, untuk belajar bersama anaknya," kata Dedy Yon. 

Dedy Yon mengungkapkan, kesuksesan anak didik bukan hanya di sekolah saja. Modal dasar adalah lingkungan keluarga yang sangat berpengaruh. Waktu paling lama pada keluarga, sisanya di lingkungan pendidikan dan masyarakat. 


Sementara itu, sebagai narasumber seminar pendidikan yakni Dewan Pendidikan Kota Tegal Dr. Dino Rozano dan Pakar Pendidikan Dr. Yayat Hidayat Amir. 


Turut hadir pada acara tersebut Sekda Kota Tegal Johardi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Ismail Fahmi, Ketua Relawan Pendidikan Riyadi KS dan lainnya. Kegiatan berlangsung secara virtual.